Perhatikan Masyarakat Pesisir, Jarot Mokhlis Jamin Akses Permodalan Bagi Nelayan

oleh -8 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3/10/2020)

Usai bercengkrama dengan warga Pasar di Labuan Sumbawa, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, berjalan kaki menemui warga di Dusun Bajo, desa setempat. Lokasi ini menjadi salah satu titik kampanye terbatas pasangan Sumbawa Maju di wilayah Kecamatan Badas, Sabtu (3/10/2020).
Ada beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat. Mulai dari pengembangan prestasi olahraga, penataan Pantai Jempol, dan dukungan modal bagi usaha kecil, serta pemberdayaan nelayan pesisir.

Menanggapi aspirasi ini, Calon Bupati, Ir. H. Syarafuddin Jarot MP, mengaku pernah menjabat senior manager di perusahaan asing berskala multinasional, mengelola dan menangani dana CSR. Banyak event olahraga dan beragam usaha masyarakat yang disupport pendanaan dan pemberdayaan. Artinya persoalan masyarakat sudah biasa diselesaikannya. Saat ini ia mengaku miris, banyak event olahraga yang stagnan. Meski perjuangannya membawa nama daerah, namun tanpa adanya support. Inilah salah satu yang mendorongnya untuk maju agar persoalan olahraga, pemberdayaan dan pengembangan wirausaha kecil dan menengah bisa tertangani dengan baik. Apalagi dirinya berlatar belakang enterpreneur yang sangat paham, karena selalu bersentuhan dengan kegiatan usaha.

Ia mengaku sudah puluhan tahun bekerja di perusahaan asing dengan posisi sebagai manager senior. Dengan pengalaman kerjanya, ia banyak berinteraksi dengan orang orang besar dan berpengaruh baik di tingkat nasional maupun internasional. Dan di jaman global ini, dibutuhkan pemimpin yang memiliki jaringan luas. Sebab dalam membangun daerah tidak bisa mengandalkan anggaran APBD yang jumlahnya terbatas. “Saya tidak berjanji membangun jembatan, jalan dan lainnya. Fokus kami bersama Calon Wakil Bupati jika ditakdirkan terpilih, akan mendatangkan uang dan investor sebanyak banyaknya. Jika banyak uang apapun kebutuhan masyarakat dapat dituntaskan termasuk bangun jalan dan jembatan apalagi modal usaha,” tandasnya.

Baca Juga  Tiga Penjual Togel Ditangkap Serentak di Tiga Tempat

Ditambahkan Calon Wakil Bupati, Ir. H. Mokhlis M.Si, warga Labuhan Sumbawa sebagian besar orang orang pesisir berprofesi sebagai nelayan. Salah satu komitmen Jarot Mokhlis, mendatangkan program yang terkait dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Jarot Mokhlis berani menjamin program ini karena Menteri Kelautan dan Perikanan adalah Edy Prabowo kader Gerindra–partai yang mendukung pasangan Jarot Mokhlis. Pihaknya juga berkomitmen untuk membantu wirausaha kecil. Skema bantuan untuk UMKM ini akan diatur. Ini juga bagian dari 15 Terobosan Kemajuan Jarot Mokhlis yaitu jaminan akses permodalan usaha bagi nelayan dan usaha perikanan skala kecil. Serta membangun budidaya lobster yang berkelanjutan. Selain itu meningkatkan sumber-sumber pendanaan daerah untuk pengembangan usaha dan lapangan kerja. “Mari kita bergerak, maju dan menang. Tanpa bergerak dan maju tidak akan meraih kemenangan,” cetusnya. (SR/Advertorial)

iklan bapenda