Masuk Pasar, Jarot Mokhlis Belanja dan Serap Aspirasi

oleh -9 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3/10/2020)

Sabtu (3/10/2020) pagi ini, pasangan Jarot Mokhlis mengunjungi para pedagang di Pasar Labuhan Sumbawa. Kedatangan pasangan ideal ini untuk bersilaturahim sekaligus menjaring aspirasi. Tak hanya itu, Jarot Mokhlis memperhatikan kesehatan warga pasar dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid melalui bagi bagi masker gratis. Sesekali pasangan ini berbelanja dan berinteraksi dengan warga pasar.

amdal

Jarot Mokhlis juga menyadari bahwa pasar dikenal sebagai urat nadi perekonomian masyarakat. Di pasar ini UMKM bergeliat. Dari pasar inilah masyarakat kecil menggantungkan hidupnya agar bisa bertahan. Banyak persoalan yang harus dibenahi di pasar. Karena itu kehadiran duet enterpreneur — birokrat ini disambut hangat dan antusias warga pasar setempat. Mereka berharap persoalan yang mereka hadapi seperti kesemrawutan pasar, dan permodalan pengembangan usaha dapat diatasi Jarot Mokhlis.

Saat berdialog dengan para pedagang, Calon Wakil Bupati, Ir. H. Mokhlis M.Si menyatakan jika ditakdirkan terpilih, sudah menjadi komitmen pasangan bernomor urut 5 ini untuk memperhatikan UMKM. Permodalan menjadi persoalan bagi usaha kecil tersebut. Ini menjadi salah satu prioritas dalam “15 Terobosan Kemajuan” Jarot Mokhlis. Masyarakat harus mendapat kemudahan dalam akses permodalan di lembaga perbankan. Untuk itu keberadaan Bank NTB Syariah dan Bank BPR yang merupakan badan usaha milik daerah, harus dimaksimalkan bagi pengembangan usaha kecil dan menengah. Selain itu banyak program-program pemerintah untuk pemberdayaan UMKM. Ada juga CSR dari sejumlah perusahaan yang bisa digerakkan. “Inti dari semua ini adalah keberpihakan pemimpin terhadap kesejahteraan rakyatnya,” pungkasnya. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Tahun 2020, KSB Kembali Menerima Bantuan 3.309 Septictank