Jalan Batu Dulang—Tepal Segera Ditangani, Pemprov Alokasi Dana 9 Milyar

oleh -15 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2/10/2020)

Jalan Batu Dulang—Tepal dalam kondisi memprihatinkan. Sejak lama jalan yang menjadi tanggung jawab kabupaten tersebut tidak tertangani membuat masyarakat di wilayah Tepal dan beberapa desa setempat mengeluh. Untuk menangani jalan tersebut, kabupaten dengan APBD-nya tidak mampu. Sebab dibutuhkan anggaran yang besar, mengingat medan yang sulit dan harus ditangani secara khusus. Sudah ada upaya dari kabupaten untuk merubah status jalan dari jalan kabupaten menjadi jalan propinsi. Namun sejauh ini prosesnya belum membuahkan hasil. Kendati demikian, Pemerintah Provinsi NTB tidak menutup mata. Pada Tahun 2020 ini, Pemprov menggelontorkan dana sebesar Rp 9 miliar untuk menangani jalan Batu Dulang—Tepal.

amdal

Pengerjaan jalan itu kembali dipertegaskan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Sumbawa, Ir. Zainal Abidin, M.Si yang mendampingi Direktur Utama BAKTI Kominfo, Anang Achmad Latief beserta rombongan Kementerian Kominfo saat mengunjungi Desa Tepal Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa, belum lama ini.

Menurut Pjs Bupati yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Kerjasama Setda Provinsi NTB itu, bahwa pembangunan jalan itu telah direncanakan oleh Pemerintah Provinsi NTB melalui APBD Perubahan 2020. Sekitar Rp 9 milyard dana yang digelontorkan untuk menangani jalan di Batulanteh secara sporadis. Ia berharap penanganan dan pembangunan jalan dari Batudulang ke Tepal segera dilaksanakan. Pasalnya jalan menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat dari Batulanteh ke Kota Sumbawa Besar. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Menko PMK Puan Maharani Sambangi Korban Gempa di Sumbawa