Sidang Gugatan SUKA di Bawaslu Dompu Berjalan Aman

oleh -12 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (1/10/2020)

Sidang ajudikasi yang digelar di Kantor Bawaslu Dompu, Kamis (01/10) hari ini berlangsung aman dan lancar. Sidang tersebut beragendakan penyampaian permohonan pemohon Bapaslon Syaifurrahman Salman SE dan Ika Rizky Veryani (SUKA) yang didelegasikan pada tim kuasa hukumnya dan penyampaian jawaban termohon yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kondisi ini berkat pengamanan yang ketat dilakukan aparat kepolisian yang diback-up BKO Brimob dan Kodim 1614 Dompu. Area Kantor Bawaslu Dompu disteril dan beberapa titik jalan akses menuju Kantor Bawaslu ditutup. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH., SIK pada apel pagi harinya.

Terpantau tidak ada kerumunan massa. Ini setelah himbauan yang dilakukan jajaran Polres guna memberikan pemahaman kepada warga untuk menekan potensi penularan covid19. “Terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melakukan pengamanan, kita harus pertahankan situasi seperti ini. Pengamanan tetap dilakukan dengan cara persuasif dan humanis serta tanpa senjata,” kata Kapolres.

Kedepan lanjut Kapolres, masih banyak tahapan Pilkada, tentunya tidak akan lepas dari pengamanan. Karenanya anggota diingatkan tetap menjaga diri dan kesehatan agar tugas dan kewajiban bisa dijalankan sesara maksimal. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Operasi Antik, Polres Sumbawa Barat Tangkap Pemilik Shabu