Hari Pertama Kampanye, Fud Syaifuddin Sasar 15 Titik di Dua Desa

oleh -8 views
bankntb

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (1/10/2020)

Hari Pertama Kampanye, Rabu (30 September), Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST mengambil rute paling ujung sebelah selatan Sumbawa Barat yaitu Desa Telonang, dan Desa Tatar Kecamatan Sekongkang. Dua desa ini lagi dibagi dalam 15 titik. Yakni 13 titik di Desa Talonang dan 2 Titik di Desa Tatar. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerumunan dan penerapan protokol kesehatan. Selain itu untuk memaksimalkan serapan aspirasi masyarakat.

amdal

Dari pantauan langsung media ini di lapangan, rombongan Tim Calon Wakil Bupati Fud Syaifuddin ST tiba di Talonang sekitar pukul 11.00 Wita, langsung menyapa masyarakat satu per satu di titik yang sudah ditentukan oleh Tim Sukses. Setiap titik dikunjungi hanya dengan durasi 30 menit sehingga terlihat jarak antara titik yang satu dan lainnya tidak terlalu jauh. Untuk Desa Talonang yang memiliki 13 titik diselesaikan hingga pukul 17.00 Wita. Setelah dari Desa Talonang, Tim langsung bergerak ke Desa Tatar yang jaraknya cukup jauh dari Desa Talong. Tim sampai di lokasi menjelang Magrib. Antara Magrib dan Isya dimanfaatkan untuk istirahat sejenak. Tepat pukul 20.00 Wita, Bang Fud—akrab calon incumbent ini menyapa masyarakat Talonang di dua titik. Silaturahim ini berlangsung sampai pukul 21.00 sesuai jadwal yang diberikan penyelenggara dan diawasi Panwas. Setiap titik tidak lebih dari 50 orang dan mereka menggunakan masker. Setiap masyarakat yang ikut diwajibkan menggunakan masker. Apabila masyarakat tidak membawa masker, Tim langsung membagikan masker kepada masyarakat.

Baca Juga  Pemilih Sementara Pilpres di Sumbawa Capai 332.364

Dalam kampanyenya Bang Fud mengatakan bahwa kedatangannya untuk bersilaturahmi dan mempertanyakan langsung program yang telah dilakukannya bersama Calon Bupati Musyafirin selama 4 tahun lebih selama memimpin KSB. Ia berharap masukan dan kritikan masyarakat maupun aspirasi yang belum tersentuh program pemerintah. Sehingga ketika kembali menjabat nanti untuk diprioritaskan. “Kami berharap kalau program kami baik bagi masyarakat dan ingin dilanjutkan kembali, silakan dukung kami untuk yang kedua kalinya dengan mencoblos kolom yang bergambar. Karena kita tidak ada lawan jadi kita tidak ada nomor. Atau kami hanya maju sendiri sebagai calon tunggal,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Bang Fud mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menggunakan handsanitizer.

Ditemui di sela-sela kampanye, Bang Fud mengatakan untuk bersilaturahim dan menyerap aspirasi masyarakat membutuhkan energy yang besar. Meski terasa lelah namun ia sangat menikmatinya karena mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Selain itu silaturahim ini menjadi momen baginya untuk mengevaluasi kinerja kepemimpinan Firin—Fud selama memimpin KSB dalam waktu 4 tahun lebih ini. Sehingga ketika kembali ditakdirkan menjabat kedua kalinya, program yang sudah ada akan ditingkatkan. (SR)

iklan bapenda