Tingkatkan Kualitas Mutu Akademik, BPMA UTS Gelar Workshop SPMI

oleh -75 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (30/9/2020)

BPMA (Badan Penjaminan Mutu Akademik) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) tengah menggelar rangkaian Workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) bagi perwakilan Prodi dan Fakultas setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, 28-29 September 2020 di Ruang Multimedia STP-Sumbawa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu akademik dalam pelaksanaan Tri Darma perguruan tinggi di UTS. Serta standarisasi mutu sesuai dengan Permendikbud yang berlaku.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D dalam sambutannya sangat mengapresiasi Tim BPMA yang telah menginisiasi kegiatan workshop SPMI ini. Workshop ini menjadi penting, sebagai langkah untuk terus berbenah, tentunya menuju UTS membumi dan mendunia, meski perlahan namun pasti. “Ini membutuhkan usaha dan kerja keras kita semua. Nantinya, dosen kita akan semakin produktif dalam menjalankan Tri Darma yang menjadi tugasnya. Semoga ini menjadi ikhtiar kita bersama dalam memajukan universitas,” tutur Chairul.

Baca Juga  TK Pertiwi dan SDN Sering Wakili NTB untuk LSS Nasional

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diisi dengan berbagai materi di antaranya, materi pembuka oleh Kepala Direktorat BPMA UTS Abbyzar Aggasi, S.IP., M.IP tentang Kebijakan SPMI UTS. Selanjutnya materi terkait Standar Pendidikan dan Standar Tambahan (visi misi, kerjasama, kemahasiswaan) disampaikan oleh Nova Adhitya Ananda, MM (Dosen Manajemen-Pendamping SPMI).

Materi di hari kedua diberikan langsung oleh Deputi Audit Mutu Akademik-Pendamping SPMI UTS Mikhratunnisa, M.Si terkait Standar Penelitian. Materi lainnya disampaikan oleh Ahmad Jibrail, MA (Dosen Akuntansi-Pendamping SPMI) terkait Standar Pengabdian Kepada Masyarakat. Hari kedua ditutup dengan pemberian posttest kepada para peserta, untuk mengukur seberapa jauh pemahaman tentang materi-materi yang telah diterima. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *