Polres Dompu dan Polsek jajaran Serentak Laksanakan Operasi Yustisi

oleh -9 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (29/9/2020)

Polres Dompu dan Polsek jajaran serentak menggelar operasi yustisi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penegakan hukum terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai dengan Inpres No. 6 tahun 2020, dan Perda No. 7 tahun 2020. Dengan operasi ini diharapkan masyarakat semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penularan covid19. Dalam operasi yustisi ini polisi diback-up TNI, pemerintah kecamatan, tenaga kesehatan puskesmas serta pemerintah desa. Dari pantauan, banyak masyarakat yang terjaring operasi ini. Para pelanggar tersebut diberikan sanksi berupa push-up, peringatan serta imbauan Kamtibmas.

amdal

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK mengatakan, operasi ini bentuk keseriusan Polres Dompu dalam penegakan hukum protokol kesehatan covid19. Ia telah memerintahkan jajarannya untuk tetap melaksanakan operasi yustisi dan sebagai pertanggungjawaban kegiatan anggotanya. “Pandemi covid19 sedang dalam penanganan bersama, untuk itu saya harap rekan rekan serius dalam melaksanakan operasi yustisi untuk menertibkan masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol Covid19,” harapnya.

Saat ini diakui Kapolres, masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran standar kesehatan covid19. Karenanya Ia tak henti hentinya mengimbau masyarakat agar tetap menjaga diri dan keluarga dari penularan covid19. “Mari kita sama sama mematuhi standar kesehatan covid19, jangan lupa bermasker, hindari kerumunan dan tetap jaga jarak,” himbaunya.

Dikatakannya, saat ini tengah berlangsung tahapan tahapan Pemilukada dan tentunya banyak sekali kerumunan masyarakat, ini sangat berpotensi mempermudah penularan Covid19. Kita perlu menanamkan kesadaran dari diri kita agar penularan covid19 bisa kit tangani bersama dengan cara mematuhi protokol Covid19. Imbuhnya.

Baca Juga  Dua Terduga Pembunuhan Dievakuasi Polisi dari RSUD ke Sel Tahanan

Kaitan dengan Pemilukada, Kapolres meminta semua pihak menjaga kondusifitas wilayah. Tanggung jawab ini bukan hanya TNI-Polri dan pemerintah, tapi seluruh elemen masyarakat. Karena sejatinya kesuksesan aparat keamanan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban tidak akan terwujud tanpa bantuan dan dukungan masyarakat. (SR)

 

iklan bapenda