Operasi Yustisi, Polsek Kempo Hukum Pelanggar Wanita Hafal Pancasia

oleh -9 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (29/9/2020)

Tim gabungan yang terdiri dari Polsek, Koramil Kempo 1614-02 dan Pol PP Kecamatan Kempo, Senin (27/9) melakukan sosialisasi, razia penggunaan masker dan pembagian masker gratis. Selain itu, tim gabungan menghimbau pendukung Paslon Bupati dan Wabup (SUKA) yang ada di Kecamatan Kempo untuk tidak berangkat ke Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kabupaten Dompu demi menghindari kerumunan yang tidak sesuai dengan standard kesehatan covid19.

Kapolsek Kempo, AKP Made Sartika mengatakan keamanan dengan ketertiban wilayah hukum kecamatan kempo adalah menjadi prioritas. Ia berharap kerjasama dari masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut. Kaitan dengan operasi yustisi, Kapolsek meminta melakukan tindakan terhadap setiap kendaraan yang mengangkut orang banyak untuk dilakukan pemeriksaan penggunaan masker. Ini dimaksudkan agar masyarakat bisa mematuhi protokoler covid19. “Jika ditemukan pelanggar yang tidak menggunakan masker kita beri tindakan menghafal Pancasila dan menyuruh untuk push-up,” tuturnya.

Dia mengharapkan, masyarakat pengguna kendaraan yang berknalpot racing agar ditahan dan amankan sepeda motornya. Paling utama tidak ada pergerakan massa pendukung calon bupati yang berangkat dari Kempo ke Dompu. “Kita laksanakan tugas dengan cara persuasif dan humanis,” katanya.

Senada dengan Kapolsek, Danramil 1614 Kempo, Kapten Inf. M. Yamin mengatakan, sesuai perintah bahwa Kapolsek, Danramil dan Camat Kempo agar menjaga bagaimana wilayah Kecamatan Kempo tetap kondusif. “Tugas kita melaksanakan razia penggunaan masker, pembagian masker gratis dan mengimbau masyarakat pendukung Paslon cabup/cawabup yang ada di Kempo untuk tidak berangkat menuju kantor KPU dan Bawaslu Dompu. Dan kita hari ini melakukan tindakan tegas kepada pelanggar, dengan maksud memberikan efek jera,” tandasnya.

Baca Juga  UNSA dan Lapas Jalin Kerjasama Tingkatkan Kualitas Warga Binaan

Dia mengharapkan, personil untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dengan penuh rasa tanggungjawab, menjaga kebersamaan dan kekompakan saat melaksanakan tugas di lapangan nanti. “Saling koordinasi jika ditemukan adanya permasalahan saat pelaksanaan tugas di lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kempo, Lukman BA mengatakan, akan melaksanakan tugas dan kewajiban melakukan razia penggunaan masker. Bila ditemukan pelanggar wanita akan diberi tindakan menghafal Pancasila, dan pelanggar pria dihukum Push Up. (SR)

iklan bapenda