Cipta Kondisi, Polres Dompu dan Kodim 1614 Dompu Intensif Gelar Patroli

oleh -4 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (29/9/2020)

Polres Dompu beserta jajarannya rutin menggelar patroli. Kegiatan yang diback-up TNI dari Kodim 1614 Dompu ini dalam rangka cipta kondisi daerah Dompu yang aman dan kondusif. Sasaran operasi adalah beberapa tempat rawan terjadinya tindak pidana. Tak hanya Polres namun juga seluruh Polsek jajaran juga melaksanakan patroli yang sama. Upaya persuasif dan humanis dikedepankan saat melakukan patroli dengan memberikan imbauan kepada masyarakat utamanya para pemuda yang nongkrong di pinggir jalan juga di beberapa titik keramaian untuk tidak melakukan hal hal yang dapat menggangu Kamtibmas.

Selain itu, anggota yang melaksanakan patroli juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi standar kesehatan Covid19. Bagi yang tak bermasker disarankan untuk memakainya, bahkan anggota membagikan masker gratis kepada masyarakat. Tindakan seperti ini sebagai langkah edukatif agar masyarakat lebih paham pentingnya mematuhi peraturan protokol Covid19.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK mengatakan kegiatan patroli cipkon (cipta kondisi) terus dilaksanakan secara intensif sebagai langkah antisipatif akan terjadinya hal hal yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Polres Dompu bersama Kodim 1614 Dompu akan terus bekerja dalam menjaga kondusifitas wilayah, dalam hal ini saya harapkan kepada masyarakat bisa membantu kami (aparat keamanan) turut menjaga keamanan dan ketertiban dengan menghindari diri dari sesuatu yang berpotensi terjadinya instabilitas,” harapnya, seraya mengatakan bahwa patroli cipkon dilakukan setiap malam, terlebih menjelang Pilkada perlu dilakukan deteksi dini terhadap tindakan profotokatif yang dapat memicu keributan. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Dua Tahun Buron, Pembobol PLTD Dibekuk