Ditinggal Istri, Suami Gantung Diri

oleh -4 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (25/9/2020)

Warga Desa Mbuju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu dibuat geger. Pasalnya di sebuah pondok kebun wilayah Pantai Biru Desa setempat ditemukan orang gantung diri, Jumat (25/9) sekitar pukul 15.00 Wita. Setelah diidentifikasi, sosok yang sudah tidak bernyawa ini bernama Sahyun (36) warga Mbuju Kecamatan Kilo.

iklan bapenda

Kapolres Dompu melalui Paut Subbag Humas, Aiptu Hujaifah dalam keterangan persnya, menuturkan, kejadian tersebut pertamakali diketahui oleh dua orang warga, Saiful Bahri (34) Muslimin (22) yang hendak memanjat kelapa di sebuah kebun di dekat kebun milik korban. Saat keduanya melintas di depan pondok, keduanya terkejut melihat korban dalam keadaan tergantung di kayu reng atap pondok dengan tali nylon terjerat di leher. Melihat pemandangan mengerikan itu keduanya menuju perkampungan memberitahukan warga. Saat itu juga Kadus Iskandar beserta warga langsung membuka jeratan tali  mengevakuasi korban ke rumah duka sekaligus melaporkannya ke Polsek Kilo.

Menindaklanjuti laporan warga, Kapolsek Kilo Iptu Yuliansyah beserta anggotanya menuju rumah duka. Kepada Kapolsek, keluarga mengakui korban mengalami gangguan jiwa lantaran ditinggal oleh isterinya. Pihak keluargapun menerima dengan ikhlas kejadian tersebut dan meyakini korban bahwa murni bunuh diri. Rencananya, korban akan dikuburkan, Sabtu 26 September 2020. “Saya mengikhlaskan kejadian yang menimpa anak saya. Dan saya mengakui anak saya mengalami gangguan jiwa sejak ditinggal istrinya,” kata Suparman Hamzah, ayah kandung korban.

Baca Juga  Keluarga Kasus Pelajar Tewas Minta Polisi Bergerak Cepat

Hal senada diungkapkan Kapolsek Kilo, bahwa korban murni bunuh diri karena mengalami gangguan jiwa. (SR)

iklan bapenda