Nomor 2 Berikan Isyarat Setelah Husni Djibril Adalah Nurdin Ranggabarani

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (24/9/2020)

Nurdin Ranggabarani SH MH dan H. Burhanuddin Jafar Salam SH MH dan para simpatisan menyambut gembira hasil pengundian nomor urut. Sebab pasangan yang diusung PPP dan Partai Demokrat ini mendapat nomor urut 2. Nomor urut pasangan ini setelah pasangan Husni—Ikhsan yang mendapat nomor urut 1.

iklan bapenda

Menurut Nurdin Ranggabarani saat menyampaikan orasi di Rapat Pleno Terbuka KPU Sumbawa, bahwa nomor urut 2 ini merupakan isyarat baginya. Itu artinya setelah Husni Djibril adalah Nurdin Ranggabarani. Apalagi dia maju sebagai calon bupati atas dorongan Husni Djibril yang saat itu menyatakan tidak lagi maju di periode kedua. Bahkan untuk meyakinkannya, selain bersumpah, Haji Husni juga membuat surat pernyataan untuk tidak maju. Namun Haji Husni mengatakan jika Ia maju berarti ada hal-hal yang luar biasa dari DPP.

Di bagian lain, Nurdin Raba—sapaan akrab Calon Bupati ini menyatakan salut dengan Pilkada ini. Kekeluargaannya sangat tinggi. Dengan berseloroh, Nurdin memberikan contoh adanya saling mensubsidi partai pengusung. Sebagaimana PKB yang sebelum mengusung Mo-Novi tiba-tiba mengusung Husni Ikhsan. Demikian PAN yang di injury time masih mengusung Jarot Mokhlis, tanpa diduga mengusung Husni Ikhsan. Meski sangat dinamis, namun Sumbawa tetap aman terkendali. Ia berharap kondisi ini tetap terjaga dan tetap kompak untuk menjaga Sumbawa tetap kondusif. “Siapapun yang naik, itu adalah pemimpin kita yang terbaik di masa mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga  IMO Sikapi Gerakan Pers VS Dewan Pers

Sebelumnya Calon Wakilnya, H Burhanuddin Jafar Salam, menilai Pilkada ini adalah siklus yang biasa untuk mencari pemimpin. Karena itu tidak perlu ada saling bermusuhan dan saling membenci. “Pilkada ini adakah ikhtiar karena yang terpilih nanti adalah urusan Allah,” tandasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda