Pilkada Kian Dekat, Polres Sumbawa Unjuk Kekuatan dan Kesiapsiagaan

oleh -12 views
bankntb

Gelar Pasukan dan Patroli Show of Force

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22/9/2020)

iklan bapenda

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2020 sudah semakin dekat. Pada tanggal 23-24 September 2020 akan digelar penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa yang selanjutnya akan disusul dengan pengundian nomor bagi para pasangan calon. Menyambut agenda besar ini, Polres Sumbawa melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dilanjutkan dengan Patroli Show of Force, Selasa (22/9) pagi tadi. Dalam Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sumbawa tersebut, Kapolres Sumbawa menggandeng seluruh instansi terkait untuk turut berpartisipasi. “Pilkada merupakan agenda besar. Untuk suksesnya pesta demokrasi ini membutuhkan partisipasi seluruh pihak. Hari ini kami laksanakan Apel Gelar Pasukan yang akan dilanjutkan dengan kegiatan Patroli Show of Force guna menunjukan kekuatan dan kesiap-siagaan jelang penetapan dan pengundian nomor pasangan calon,” ungkap Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK yang ditemui sebelum Apel Gelar Pasukan berlangsung.

Kapolres menyebutkan jumlah personel yang diterjunkan untuk patroli Show of Force sekitar 500 lebih terdiri dari TNI-Polri, Pol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan. Patroli ini akan dilakukan di wilayah Kota Sumbawa. Dihimbau agar masyarakat turut serta dalam menciptakan situasi yang kondusif hingga pasca Pilkada. Kepada anggota, Kapolres menekankan untuk menjaga netralitas selama Pilkada berlangsung. “Tidak ada anggota yang boleh berpihak, harus netral.” tegas Kapolres.

Baca Juga  To be Continue, Mutasi Jilid III Jumat Sore Ini

Untuk semua pihak termasuk masyarakat Kapolres mengajak untuk tetap mematuhi protokol Covid-19 dalam setiap kegiatannya. “Seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa mari mengambil andil untuk menjaga situasi di wilayah Kabupaten Sumbawa agar tetap kondusif hingga sidang paripurna nanti. Yang terpenting tetap mengedepankan protokol kesehatan. Jangan sampai pemimpin sudah terpilih namun wabah semakin bertambah,” ujar kapolres. (SR)

iklan bapenda