Warga Penyaring Siap Wakafkan Tanah untuk Jarot–Mokhlis

oleh -4 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/9/2020)

Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot—Ir. H. Mokhlis M.Si semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Tidak hanya memberikan dukungan, tapi masyarakat juga berkorban harta untuk pasangan yang disingkat Jarot—Mokhlis tersebut. Ini terbukti ketika pasangan yang didukung Gerindra, Hanura, PKPI dan Berkarya ini bersilaturahim dengan warga di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, belum lama ini. Kehadiran pasangan dengan tagline “Sumbawa Maju” ini disambut antusias dan dielu-elukan ratusan warga.

amdal

Abdul Hamid (74) salah seorang tokoh masyarakat setempat, menyatakan akan mewakafkan tanahnya seluas satu hektar kepada Jarot—Mokhlis. Tanah ini akan diberikan ketika Jarot-Mokhlis terpilih sebgaai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2021—2024. Ia mengaku optimis pasangan tersebut terpilih. Karena selama ini setiap yang didukungnya selalu menang. “Kalau Jarot Mokhlis terpilih saya wakafkan tanah satu hektar, yang penting air bisa mengalir,” kata Haji Hamid di hadapan Bakal Calon Bupati Sumbawa kharismatik tersebut.

Menurut Haji Hamid, luas lahan pertanian di Desa Penyaring mencapai 600 hektar. Namun yang bisa digarap hanya sekitar 400 hektar. Meski demikian tidak semua lahan yang bisa digarap hasilnya normal. Ini karena kurangnya pasokan air dari Bendungan Batu Bulan.

Ir. H. Syarafuddin Jarot menyatakan menerima tantangan Haji Hamid. Namun ketika ia ditakdirkan terpilih, tanah seluas satu hektar itu akan dikembali lagi kepada Haji Hamid. Tapi tanah itu akan dikembalikan dalam bentuk sudah berisi air. Ia mengakui air menjadi persoalan di Desa Penyaring. Salah satu solusinya akan dibuatkan kantong air agar petani di Penyaring bisa bercocok tanam tanpa lagi mengharapkan air hujan. Di samping beternak, sebagai mata pencaharian sebagian besar masyarakat Desa Penyaring. “Insya Allah masalah air di Penyaring akan kami atasi jika terpilih. Karena Jarot—Mokhlis memiliki program membuat 1000 titik sumber air untuk pertanian dan peternakan,” cetusnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Besok, Calon Wakil Bupati KSB Terpilih ‘Dimejahijaukan’