Rayakan HUT Lantas, Satlantas Dompu Gelar Bhaksos dari Pagi Sampai Sore

oleh -124 Dilihat

DOMPU, samawarea.com (21/9/2020)

Berbagai kegiatan dilaksanakan Satlantas Polres Dompu dalam memperingati HUT Lalu Lintas ke 65 tahun 2020. Di antaranya Bhakti Sosial (Bhaksos) dengan membersihkan tempat ibadah dan membagikan sembako ke Pondok Pesantren. Kegiatan ini dilaksanakan Senin, (21/9/2020) di Masjid Al-Ikhlas dan lingkungan tempat tinggal masyarakat di Kelurahan Bada Kecamatan Dompu seperti saluran air dan penertiban tempat pembuangan sampah. Jajaran setempat juga membersihkan Pura Agung Satya Dharma di Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja. Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan sembako ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ghoniyu, lalu membagikan air bersih bagi warga yang terdampak akibat krisis air di Kecamatan Dompu. Tak berhenti sampai di situ, sore harinya anggota Satlantas membagikan 300 masker kepada pengguna jalan seraya memberikan himbauan agar masyarakat taat hukum dan peraturan lalulintas, serta mensosialisasikan tentang program kampung sehat yang dicanangkan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Moh Iqbal MH. SIK.

Baca Juga  Setelah PPHP, Giliran Kepala Bapenda Sumbawa Diperiksa Jaksa

Kasat lantas Polres Dompu I Wayan Sukarsana SH mengatakan sosialisasi tentang kampung sehat ini bertujuan agar meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat. “Saya berharap masyarakat membudayakan hidup bersih, apalagi di masa pandemi covid19 saat ini, menciptakan lingkungan bersih dengan pola hidup bersih dan sehat adalah bagian penting dalam penanganan dan meminimalisir penularan covid19,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasatlantas menjelaskan bahwa kegiatan kemanusiaan seperti itu, serta hadirnya Polantas di tengah-tengah masyarakat akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, di samping meningkatkan kesadaran masyarakat akan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan pemerintah. “Semoga warga yang mendapatkan bantuan baik air bersih dan sembako dapat sedikit meringankan beban mereka,” harapnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *