Provost Tindak Tegas Anggota Tak Pakai Masker dan Tak Bawa Handsanitizer

oleh -3 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/9/2020)

Sebelum melakukan tindakan keluar, jajaran Polres Sumbawa melakukan tindakan ke dalam (internal). Sejumlah anggota tidak disiplin dan melanggar protocol kesehatan, diberikan sanksi. Dengan dikawal petugas Provost, sejumlah anggota yang terjaring diberikan sanksi push-up. Seperti yang terlihat di Polres Sumbawa, Senin (21/9) pagi. Tim Provost yang dipimpin Kasi Propam, IPDA Juni Muji Hartono berdiri di pintu masuk gerbang Polres Sumbawa. Satu per satu anggota yang masuk menjalani pemeriksaan fisik yakni kelengkapan dirinya terkait sarana pencegahan covid-19 seperti penggunaan masker dan handsanitizer. “Kegiatan ini kami lakukan sebagai tindak lanjut perintah pimpinan bahwa anggota Polri harus menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan,” terang IPDA Juni.

iklan bapenda

Dalam kegiatan tersebut, tim memberi tindakan bagi personel yang kedapatan memakai masker dengan tidak benar serta tidak membawa handsanitizer. “Kegiatan ini akan rutin dilakukan namun dengan waktu yang diacak sebagai tindakan disiplin kepada personil yang tidak melaksanakan atau mengindahkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara Kasubag Humas IPTU Sumardi S.Sos mengatakan, penertiban masker kepada seluruh anggota ini untuk menghindari paparan virus corona. “Dari hasil pelaksanaan memang masih ditemukan satu dan dua personel yang melanggar dan langsung diberikan peringatan dan tindakan,” ujarnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Nasehat Gubernur NTB di Pisah Sambut Kajati: Kehebatan Jabatan akan Berlalu