Inilah Penjabat Bupati Sumbawa, KSB dan Bima

oleh -11 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/9/2020)

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc menyebutkan ada 3 dari 9 nama yang diusulkan untuk menjadi Penjabat Bupati di tiga kabupaten di Pulau Sumbawa yang melaksanakan Pilkada serentak 2020. Tiga nama ini diusulkan untuk meminta persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Para Penjabat Bupati tersebut akan melaksanakan tugas Bupati yang mengikuti suksesi Pilkada di Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Kabupaten Bima. “Sudah ada tiga nama, insya Allah pelantikannya dilaksanakan di Mataram pada Hari Sabtu, 25 September 2020 mendatang,” kata Gubernur yang akrab disapa Bang Zul saat ditemui di Villa Maras, Sumbawa, Senin (21/9).

iklan bapenda

Namun Bang Zul enggan mengungkap tiga nama calon penjabat Bupati ini. Meski demikian Ia mengakui jika nama-nama penjabat itu kerap disampaikan dalam berbagai kesempatan. “Yang jelas nama-nama mereka sering saya sebut-sebut,” aku Bang Zul.

Sementara itu bocoran yang diserap samawarea.com dari sumber di lingkaran Gubernur, menyebutkan tiga nama itu adalah pejabat provinsi. Mereka berinisial Ir. MH, M.Si untuk Penjabat Bupati Bima, Dr. H. AP, SH., MH untuk Penjabat Bupati Sumbawa Barat (KSB), dan Ir. ZA, M.Si untuk Penjabat Bupati Sumbawa.

Untuk diketahui, Bupati Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE pada pencalonannya sebagai Bupati pada periode kedua di Pilkada 2020 ini kembali berpasangan dengan Drs. H. Dachlan M. Nor  yang kini menemaninya sebagai Wakil Bupati Bima. Demikian dengan Bupati KSB, Dr. Ir. H. Musyafirin MM juga kembali berpasangan dengan Fud Syaifuddin ST. Sedangkan Kabupaten Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc yang kini menjabat sebagai Bupati Sumbawa kembali maju namun berpasangan dengan Dr. HM. Ikhsan M.Pd, dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah maju sebagai calon Bupati berpasangan dengan Dewy Noviani M.Pd. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Wagub: Wisata Halal Tercermin pada Sikap dan Akhlak Kita