Hari Kedelapan Operasi Yustisi Wajib Masker, Timgab Jaring 46 Pelanggar

oleh -6 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/9/2020)

Operasi Yustisi Wajib Masker di wilayah hukum Kabupaten Sumbawa memasuki hari ke-8. Dalam operasi tersebut, Timgab terdiri dari Polres Sumbawa, Kodim 1607 Sumbawa dan Sat Pol PP ini berhasil menjaring 46 warga, Senin (21/9/2020). Para pelanggar ini terjaring di Simpang Sering Jalan By Pass Kilometer 1.

amdal

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK. melalui Kasubbag Humas, IPTU Sumardi, S.Sos. mengatakan bahwa warga yang terjaring operasi Yustisi itu rata-rata pengendara sepeda motor. Mereka tidak mengenakan masker. Sanksinya ada yang push-up, menyapu jalan dan denda uang. “Teguran lisan 17 orang, sanksi tertulis 27 orang dan sanksi denda 2 orang,” bebernya.

Saat pelanggar ini didata, mereka mengenakan rompi warna hijau bertuliskan “Pelanggar Perda” sebelum menjalani hukumannya. Pemberian sanksi itupun sesuai Perda nomor 07 tahun 2020 dan Perbup nomor 43 tahun 2020. Karena itu masyarakat dihimbau selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker setiap saat, mencuci tangan sebelum dan sesudah keluar rumah, serta menjaga jarak ketika berinteraksi. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Atasi Penculikan, Guru dan Orang Tua Harus Bersinergi