Dikhawatirkan Covid, Gubernur NTB Test Swab, Ini Hasilnya  

oleh -11 views
Gubernur NTB saat menyambut kunjungan Menteri Agama RI, belum lama ini

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/9/2020)

Menteri Agama Fachrul Razi dikabarkan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Ini diketahui setelah dilakukan tes swab pada 17 September kemarin. Khabar positifnya Menag membuat heboh para pejabat di NTB. Muncul kekhawatiran bahwa semua yang berinteraksi dengan Menag Fachrul Razi ikut terpapar. Pasalnya, pada 16 September kemarin, Menag melakukan kunjungan kerja ke NTB disambut Gubernur serta para pejabat setempat.

Menanggapi kekhawatiran itu, Gubernur NTB dan sejumlah pejabat termasuk Sekda NTB, Karo Kesra dan Karo Humas Protokol, melakukan tes swab guna memastikan terpapar dan tidaknya covid. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc yang kebetulan berada di Kabupaten Sumbawa langsung melakukan tes swab di Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark, Senin (21/9). Hasil pemeriksaan RT-PCR SARS-COV-2 bernomor 0275/S.CO/SBW/IX/2020, dinyatakan negatif. “Alhamdulillah, hasilnya negatif,” kata Gubernur yang akrab disapa Bang Zul saat dihubungi samawarea.com.

Bang Zul mengaku mendapatkan informasi hasil swab sejumlah pejabat. Untuk Sekda NTB, Karo Kesra dan Karo Humas, semuanya negatif. Ia berharap dengan hasil ini tidak ada lagi spekulasi maupun kekhawatiran, dampak dari kunjungan Menteri Agama, belum lama ini. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Diserang Kanker Kulit, Marbot Masjid Dievakuasi Polisi ke Rumah Sakit