Pencurian di Manggelewa, Tiga Orang Ditangkap, Satunya Wanita

oleh -1 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (19/9/2020)

Tim Puma Polres Dompu meringkus dua orang pria dan satu perempuan, Sabtu (19/9) sekitar pukul 14.00 Wita. Ketiganya terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi 18 Agustus lalu. Adalah SD alias Jefen (29) warga Dusun Jembatan Me’e, Desa Anamina, Kecamatan Manggelewa dan ID alias Ci’I (35) warga Dusun Madamina, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa. Keduanya ditangkap di rumahnya masing-masing. Sedangkan satu orang lagi adalah pelaku penadahan berinisial SM wanita berumur 53 tahun warga Dusun Selaparang, Desa Matua, Kecamatan Woja.

iklan bapenda

Kapolres Dompu melalui Paur Humas, AIPTU Hujaifah dalam keterangan persnya, mengatakan, penangkapan tiga terduga ini berawal dari kasus pencurian yang menimpa Puput Ana Fitri (31) di Dusun Rinjani, Desa Nusa Jaya, Kecamatan Manggelewa. Dalam aksinya, Jefen dan Ci’i mencongkel jendela ruang tamu, lalu masuk menggondol Laptop, HP Samsung dan Nokia, kalung emas 8 gram, cincin emas 5 gram dan uang tunai Rp 1,5 juta. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta. Berdasarkan laporan korban, Kasat Reskrim memerintahkan Tim Puma melakukan penyelidikan. Upaya ini membuahkan hasil. Laptop korban ditemukan polisi di rumah SM. SM membelinya dari ID alias Ci’i seharga Rp 1.500.000. Dari barang bukti ini, polisi meringkus Ci’i. Dari keterangan Ci’i, tim menangkap Jefen.

Kini ketiganya diamankan di Mapolres Dompu guna diproses lebih lanjut. Untuk terduga pelaku curat dijerat pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara, sedangkan terduga penadahan dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Kepala IGD RSUD Sumbawa Diperiksa Jaksa