Semaraknya Jalan Santai HUT TNI, Dapat Sehatnya Dapat Hadiahnya

oleh -3 views
bankntb

Bagi Sembako, Donor Darah dan Periksa Mata Gratis

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (15/9/2020)

iklan bapenda

Meski puncak peringatan HUT TNI ke-75 dilaksanakan pada 5 Oktober mendatang, namun kemeriahannya sudah dirasakan saat ini. Seperti kegiatan yang dilaksanakan jajaran Kodim 1607 Sumbawa, Jumat (18/9/2020). Dalam rangka memperingati HUT TNI ini digelar Olahraga Bersama dan Bhakti Sosial TNI-Polri di Makodim Sumbawa. Kegiatan yang melibatkan sekitar 250 orang dengan menerapkan protocol covid secara ketat ini dihadiri Bupati Sumbawa diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, I Ketut Sumadi Arta SH, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr. (Han), Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK, Kajari Sumbawa Iwan Setiawan, SH., M.Hum, Pimpinan Cabang BRI Lalu Novizar Rahim, Kepala Jasa Raharja Ayudhi Dermawan, Kepala PLN Irwanto, Kepala DKPH Batu Lanteh Dadang Kuswardhana, S.Hut, Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos, Para Pasi dan Danramil, Anggota Kodim 1607/Sumbawa, Polres Sumbawa, Kipan B Yonif 742/SWY, Brimob, Satpol PP, Persit dan Bhayangkari.

Untuk bhakti sosial, Kodim 1607 Sumbawa membagikan sembako kepada fakir miskin, lansia dan anak yatim. Selain itu digelar donor darah bekerjasama dengan PMI Sumbawa untuk mengatasi kekurangan stok darah. Tak hanya itu jajaran setempat juga memberikan pelayanan pemeriksaan mata gratis. Setelah senam, dilaksanakan jalan santai yang dilepas oleh Dandim 1607/Sumbawa beserta Forkopinda. Jalan santai ini diikuti sangat antusias karena puluhan hadiah disiapkan termasuk, kulkas, sepeda dayung, dan sepeda motor. Karenanya para peserta tidak hanya dapat sehatnya tapi juga membawa pulang hadiahnya.

Baca Juga  Satu Terduga Perampok Diringkus Polisi

Dalam kesempatan itu, Dandim 1607 Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr. (Han) menekankan kepada seluruh peserta jalan santai agar tetap menggunakan masker selama kegiatan berlangsung dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kegiatan jalan santai ini sekaligus sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat tentang Inpres, Pergub No. 7 Tahun 2020 dan Perbup yang mengamatkan untuk melaksanakan protokol kesehatan di antaranya wajib masker. (JEN/SR)

iklan bapenda