Edukasi Protokol Covid, Spot Belajar Sehat Polsubsektor Kota Digemari Murid

oleh -4 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (18/9/2020)

Spot Belajar Sehat di halaman Polsubsektor Kota Sumbawa, ramai dikunjungi murid Sekolah Dasar (SD). Pemandangan ini terlihat setiap paginya. Keberadaan murid-murid tersebut untuk melaksanakan belajar bersama menggunakan fasilitas Wifii Gratis yang disediakan jajaran kepolisian setempat. Dalam proses belajar ini, para murid didampingi gurunya.

amdal

Proses belajar sehat tersebut dimulai dengan senam ringan yang dipimpin langsung personel Polsubsektor Kota sebagai bentuk peregangan otot tubuh para murid serta menghindari ketegangan karena sudah terlalu lama tidak melaksanakan kegiatan belajar secara langsung.

Kapolsubsektor Kota, IPDA M. Yusuf merasa sangat senang dengan adanya kegiatan belajar sehat di lingkungan kerjanya. Selain bisa membantu para murid untuk belajar, kini lingkungan tempat kerjanya bisa menjadi sarana untuk mengajarkan anak usia dini tentang protokol kesehatan. “Selain bisa belajar bersama, di sini kami juga mengajarkan dan mengedukasi para murid untuk paham tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19,” ujarnya.

Diakui perwira low profil ini, belajar secara online dari rumah ada banyak kendala. Di antaranya akses internet yang susah bagi sebagian siswa. Belum lagi kebutuhan paket data internet membuat orangtua siswa terpaksa merogoh kantong lebih dalam. “Harapan kami agar pelajar tak kesulitan mendapatkan akses internet dengan memanfaatkan fasilitas di Mako Polsubsetor Kota Sumbawa yang telah mengaktifkan jaringan internet gratis,” tuturnya.

Baca Juga  Gerayangi Gadis Tetangga Divonis 4 Tahun Penjara

Secara terpisah Kasubag Humas Polres Sumbawa, IPTU Sumardi S.Sos menuturkan Spot Belajar Sehat itu disambut sangat positif semua pihak baik murid, guru dan orang tua murid. Dalam proses belajar mengajar ini siswa tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (SR)

iklan bapenda