Tak Pakai Masker, 23 Pengguna Jalan Terjaring Operasi

oleh -1 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (17/9/2020)

Polres Dompu mulai menggelar patroli cipta kondisi atau operasi yustisi Covid-19, dalam rangka Penindakan dan Penegakan Hukum sesuai dengan Perda NTB No. 07 tahun 2020 dan Pergub NTB Nomor 50 tahun 2020. Patroli ini ditandai dengan apel, Kamis (17/9) ini dipimpin Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan SH didampingi Kasat Lantas Iptu I Wayan Sukarsana SH selaku koordinator lapangan. Apel dan operasi ini diikuti 50 orang orang personil gabungan terdiri dari Polres Dompu, Kodim 1614 Dompu, Brimob, Pemda, Kejaksaan, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan.

iklan bapenda

Dalam kesempatan itu Kabag Ops menyampaikan bahwa kegiatan ini bentuk tanggung jawab sebagai aparatur negara di samping menyelamatkan orang banyak. Kabag Nusra meminta para personil untuk bekerja ikhlas dan serius.

Usai apel, timgab langsung bergerak ke jalan lintas Dompu-Sumbawa depan Kantor Kecamatan Woja Kelurahan Monta Baru. Sebanyak 23 pelanggar terjaring. Mereka dinilai tidak patuh dengan himbauan pemerintah agar tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Terhadap para pelanggar ini tim memberikan sanksi sosial. Sebagian diberi tugas menyapu jalan, dan lainnya Push-up.

Sementara Kasatlantas, Wayan Sukarsana menghimbau seluruh masyarakat agar patuh dan taat kepada protokol Covid19 maupun aturan lalulintas. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar