Home / Pemerintahan / Peserta SKB Lupa Bawa Masker dan Sarung Tangan, ini Tindakan SMKN 3 Sumbawa

Peserta SKB Lupa Bawa Masker dan Sarung Tangan, ini Tindakan SMKN 3 Sumbawa

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (14/9/2020)

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes CPNS jalur umum tahun 2019 akan dilaksanakan bulan ini. Sebanyak 596 peserta asal Sumbawa yang mengiktui test SKB yang dilaksanakan pada tanggal 22—26 September mendatang. Sementara 17 peserta lainnya memiliki lokasi sesuai domisili masing-masing. SMK Negeri 3 Sumbawa, sebagai pusat lokasi pelaksanaan juga siap memberikan kenyamanan bagi seluruh peserta yang mengikuti tes nantinya. Kenyamanan dimaksud adalah menyiapkan sebanyak 100 masker dan 100 sarung tangan. Masker dan sarung tangan ini akan diberikan bagi peserta yang lupa membawanya saat pelaksanaan SKB. “Jadi peserta tidak perlu khawatir. Kita sudah siapkan masker dan sarung tangan. Semuanya gratis,” ungkap Kepala SMK Negeri 3 Sumbawa, Nasrullah Darwis, S.Pd, M.Pd, saat ditemui kemarin.

Untuk diketahui, masker dan sarungan ini wajib dibawa oleh peserta saat SKB nanti. Karena sekarang masih dalam suasana pandemi Covid-19, Prokol Kesehatan harus diterapkan secara ketat. Dalam mendukung Prokol Kesehatan ini lanjut Nas–sapaan Kepsek ini, sekolahnya juga sudah menyediakan handsanitizer dan tempat cuci tangan di setiap ruangan. Jarak antara peserta di dalam ruangan tempat pelaksanaan tes juga sudah atur yakni 1,5 meter. Sekolahnya juga sudah menyediakan ruangan khusus isolasi bagi peserta yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius. Ada 5 unit komputer yang sudah disiapkan di ruangan khusus ini dan terpisah dari ruang utama. Mengenai kesiapan, Nas mengaku sudah 100 persen. Bahkan ujicoba kecepatan internet juga sudah dilakukan. Pihaknya pun sudah menyiapkan 4 tenaga teknisi lapangan untuk membantu jika terjadi trouble saat SKB berlangsung.

Demi kelancaran tes itu, sekolahnya sudah menaikkan kapasitas kecepatan internet, dari 50 MPBS menjadi 100 MPBS. Itu dilakukan karena ada perubahan metode test, disebabkan adanya pandemi Covid-19. Tes SKB sudah berbasis Webcam. Saat peserta meng-klik komputer mereka langsung dimonitor oleh panitia pusat. “Setiap komputer itu sekarang ada Webcam-nya. Ada 50 komputer utama termasuk 5 komputer cadangan yang kita siapkan untuk test SKB ini,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

Inilah Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Sumbawa

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (24/2020) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, telah menarik nomor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *