Home / HukumKriminal / Satu dari Lima Penculik Janda Ditangkap Tim Puma

Satu dari Lima Penculik Janda Ditangkap Tim Puma

DOMPU, samawarea.com (13/9/2020)

Tim Puma Polres Dompu tak membutuhkan waktu yang lama mengungkap kasus dugaan penculikan dan penganiayaan Sri Handayani (32) seorang janda asal Desa Sawe Kecamatan Hu’u Dompu, 10 September kemarin. Satu dari lima pelaku berhasil diringkus Tim Puma, Minggu (13/9) dinihari pukul 05.30 Wita. Pelaku yang ditangkap ini berinisial FRD (48). Saat ini Tim Puma masih memburu mantan suami korban, NRK bersama tiga pelaku lainnya.

Kapolres Dompu melalui Paur Humas, Aiptu Hujaifah dalam keterangan persnya, Minggu (13/9) menuturkan, bahwa penangkapan itu berdasarkan laporan korban yang tercatat dengan nomor polisi LP/K/372/IX/2020/NTB/Res. Dompu. Dalam laporannya, korban menceritakan bahwa penculikan disertai penganiayaan tersebut dilakukan oleh mantan suaminya NRK (60 tahun) bersama empat orang temannya termasuk FRD. Saat itu korban dipaksa naik ke atas mobil (rent car). Di dalam mobil itu korban dianiaya sepanjang jalan menuju arah Dompu. Dengan kondisi babak belur, korban diturunkan di Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja. Menindaklanjuti adanya laporan tersebut, Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristofel S.T.K memerintahkan anggotanya untuk segera memeriksa saksi saksi. Dari keterangan saksi termasuk korban, tim mengantongi sejumlah nama terduga pelaku. Dipimpin Bripka Zainul Subhan, Tim Puma pun bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap para pelaku penculikan.

Satu pelaku berinisial FRD ditangkap di kediamannya Lingkungan II, Kelurahan Monta Baru. Penangkapan itu dilakukan di waktu subuh karena siang hari pelaku ini jarang berada di rumah Kasat Reskrim membenarkan adanya penangkapan tersebut. ” Ini baru satu orang yang kami tangkap, untuk empat terduga pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” pungkasnya. (SR)

 

Lihat Juga

Curi Motor di Café, Pelaku Ditangkap Saat Main Bilyard

DOMPU, samawarea.com (22/9/2020) Aksi curanmor di wilayah hukum Polres Dompu tidak pernah berhenti. Namun demikian, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *