Home / Kesehatan / Cegah Covid, Mahasiswa UMM Bagikan Bak Sampah dan Ember Cuci Tangan

Cegah Covid, Mahasiswa UMM Bagikan Bak Sampah dan Ember Cuci Tangan

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13/9/2020)

Menjaga kebersihan diri dan lingkungan adalah salah satu upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 atau yang disingkat Covid-19. Dan untuk mencegahnya merupakan tanggung jawab semua pihak. Karena itu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengambil peran di dalamnya. Melalui kegiatan KKN PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) “Bhaktiku Negeri” di Dusun Bangkong, Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, mahasiswa UMM membagikan bak sampah dan ember cuci tangan beserta sabun dan antiseptic kepada warga setempat. “Pengadaan tempat cuci tangan dan bak sampah merupakan salah satu sarana yang kami sediakan untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan diri dan kebersihan lingkungan sekaligus untuk imbauan pembiasaan. Harapannya, semakin banyak masyarakat yang sadar akan kebersihan guna memutus mata rantai penyebaran virus,” ujar Sulastria  selaku anggota PMM Kelompok 52.

Ayu Hanggara, Anggota PMM lainnya menambahkan, penyediaan tempat cuci tangan dan bak sampah ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat saat berada di tempat umum. Ini juga yang sangat direkomendasikan selain memakai masker dan pembatasan fisik (physical distancing).

Untuk diketahui, kegiatan KKN PMM Bhaktiku Negeri ini bertema “Bersama Maju dan Melawan Pandemi Covid-19 Melalui Penjagaan Kebersihan dan Menciptakan Inovasi Olahan Buah Mente di Dusun Bangkong, Kabupaten Sumbawa”. Kegiatan ini dilaksanakan oleh PMM Kelompok 52 beranggotakan Saskiya Sasa Difananda (FEB/Akuntansi), Ayu Hanggara Kusumawati (FISIP/Ilmu Pemerintahan), Elvitha Meiliha Safitri (FPP/Peternakan), Lifia Mauli Pratiwi (FKIP/PGSD) dan Sulastria (FT/Informatika). (SR)

Lihat Juga

Memetik Hikmah di Zona Merah

Oleh: Fathul Muin,S.P (Ketua Devisi Advokasi pada Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Sumbawa) Opini, 19 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *