Yakin Menang, Paguyuban Nelayan Lanra Deklarasi Dukung Mo–Novi

oleh -16 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12/9/2020)

Masyarakat pesisir dan nelayan yang tergabung dalam Paguyuban Nelayan Lanra (Panel) Kabupaten Sumbawa mendeklarasikan diri mendukung dan memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany M.Pd pada Pilkada Sumbawa, Desember 2020 mendatang. Deklarasi yang dihadiri Calon Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah, Ketua Tim Pemenangan Mo–Novi, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si, Pembina Nelayan Rusdianto dan Ketua DPD Golkar Sumbawa Nurdin Marjuni SH ini dipusatkan di Kecamatan Tarano, Sabtu (12/9).

DPRD

Ada 7 poin deklarasi tersebut. Yaitu, pertama, mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah–Dewi Noviyani (Mo-Novi) dalam rangka mewujudkan kesejahteraan Nelayan Lanra (Gill Nets), Petani garam, Pembudidaya dan Petambak sehingga masyarakat Pesisir dapat meningkat pendapatannya. Kedua, berkomitmen untuk bekerja secara maksimal memenangkan Pasangan Mo-Novi dalam ajang Pilkada Kabupaten Sumbawa Tahun 2020 ini. Ketiga, siap menjadi mitra strategis pemerintahan daerah Kabupaten Sumbawa dalam perumusan kebijakan dan implementasi program pembangunan sektor kelautan dan perikanan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi nelayan dan masyarakat secara luas. Empat, meminta kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Mo-Novi untuk melaksanakan percepatan program kesejahteraan bagi nelayan, memberikan alat tangkap Lanra (Gill Nets), mesin ketinting, perahu, kapal, jaminan asuransi, dan jaminan keamanan bagi seluruh nelayan untuk melaut serta memberi kemudahan dan kelancaran proses perizinan bagi nelayan untuk melaut. Kelima, meminta kepada Pasangan Mo-Novi untuk mengambil kebijakan sangat tegas terhadap pelaku illegal fishing (bom ikan dan potasium) karena sangat merugikan nelayan tradisonal dengan membuat lembaga keamanan dan pengawasan laut serta memaksimalkan peran perusahaan daerah. Keenam, meminta kepada Pasangan Mo-Novi agar dapat membangun Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Muara Nanga Garegat sebagai tempat sandaran dan bongkar muat perahu atau kapal nelayan Lanra. “Kami Paguyuban Nelayan Lanra (PANEL) sangat siap sedia dan berkonsolidasi ke masyarakat untuk memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah–Dewi Noviyani (Mo-Novi) untuk memimpin Kabupaten Sumbawa pada periode mendatang,” tegasnya sembari meneriakkan yel-yel “Salam Bahari Mo–Novi, Menang Mo–Novi, Gemilang Mo–Novi dan Berkeadaban.

Baca Juga  TGB Ajak Masyarakat Karang Taliwang—Monjok Kokohkan Persaudaraan

Ketua Umum Panel Sumbawa, Jhony Ependi yang dihubungi usai deklarasi mengemukakan alasan mengarahkan dukungan kepada Mo—Novi. Menurutnya, pasangan “Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban” ini memberikan harapan cerah bagi masyarakat pesisir dan nelayan. Terlebih lagi program-program yang ditawarkan berkorelasi atau paralel dengan program NTB Gemilang Pemerintah Provinsi NTB. Jika dua pemerintah daerah ini berkolaborasi, maka tidak ada yang sulit dilakukan dalam mengakomodir kepentingan masyarakat khususnya para nelayan pesisir yang tergabung dalam Panel Sumbawa. Selain itu, dukungan yang diberikan ini, karena keyakinan bahwa pasangan Mo—Novi akan melanjutkan kepemimpinan Husni—Mo di periode berikutnya. (SR)

DPRD DPRD