Home / HukumKriminal / Tiga Polsek Dapat Reward, 1 Polsek dan 2 Satuan Dapat Hukuman

Tiga Polsek Dapat Reward, 1 Polsek dan 2 Satuan Dapat Hukuman

DOMPU, samawarea.com (11/9/2020)

Sebanyak tiga Polsek di wilayah hukum Polres Dompu mendapat reward (penghargaan) dari Kapolres setempat, AKBP Syarif Hidayat SH., SIK, terkait lomba penerapan protokoler kesehatan covid19. Lomba itu mengikutkan satuan kerja dan polsek se-jajaran Polres Dompu dengan Ketua Pelaksana Wakapolres, Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH. Ini diketahui setelah dilaksanakan Apel pengumuman pemenang dan Pemberian Reward & Punishment Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Mapolres Dompu, kemarin. Tiga Polsek yang mendapat reward ini adalah Polsek Pekat, Polsek Dompu dan Polsek Kempo. Sedangkan yang diberikan Punishment atau hukuman adalah SPKT (Bendera Kuning), Sitipol (Bendera Merah) dan Polsek Hu’u (Bendera Hitam).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH., SIK mengatakan bahwa lomba ini diikuti secara antusias oleh masing-masing personil. Karena ini dilombakan pasti ada yang terbaik dan terjelek dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Namun tujuan dari kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran diri dalam menjaga kebersihan lingkungan dan penerapan Protokol Covid-19. “Saya menginginkan lomba ini terus dilanjutkan dikarenakan Pandemi COVID-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Dompu masih ada. Kedepan personil Polres Dompu selalu siap dan sehat dalam pelaksanaan tugas, menghadapi Pandemi Covid-19 dan siap untuk pengamanan Pilkada tahun 2020 di Dompu,” harapnya.

Terkait dengan reward, Kapolres mengatakan, jika penerimanya tidak lagi menerapkan kebersihan lingkungan dan penerapan Covid-19, maka penghargaannya akan cabut dan diganti dengan bendera kuning maupun hitam. Ada 13 komponen yang wajib dipatuhi dan dilaksanakan sebagai personil Polri dalam Pandemi Covid-19.

Usai menerima penghargaan, Kapolsek Pekat, IPDA Muh Sofyan S.Sos menyatakan bersyukur dan bangga dengan kerja keras anggotanya dalam menindaklanjuti amanat pimpinan. “Semoga torehan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan serta kedepannya Polsek Pekat tetap berprestasi dalam segala hal yang dapat mengangkat citra Polri,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

Curi Motor di Café, Pelaku Ditangkap Saat Main Bilyard

DOMPU, samawarea.com (22/9/2020) Aksi curanmor di wilayah hukum Polres Dompu tidak pernah berhenti. Namun demikian, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *