Home / Politik / Pasangan Ideal dan Teruji, Partai Koalisi yang Solid, Husni—Ikhsan Bakal Menang

Pasangan Ideal dan Teruji, Partai Koalisi yang Solid, Husni—Ikhsan Bakal Menang

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12/9/2020)

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, HM. Husni Djibril B.Sc—Dr. HM. Ikhsan M.Pd yang diusung PDI Perjuangan, PAN dan PKB akan menjadi pemenang pada Pilkada Sumbawa. Keyakinan ini disampaikan Sukiman selaku Koordinator Tim Pemenangan dan Pengarah Husni–Ikhsan di Dapil II Sumbawa kepada samawarea.com, Sabtu (11/9) karena pasangan tersebut dinilai sudah teruji dalam politik dan terbukti dalam bekerja membangun masyarakat dan daerah Sumbawa.

Menurutnya, Haji Husni yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa sudah berpengalaman memimpin rakyat sebagai wakil rakyat di parlemen selama 40 tahun dan semakin paripurna ketika terpilih sebagai menjadi Bupati Sumbawa. Sedangkan Wakilnya HM Ikhsan bergelut selama 33 tahun di birokrasi sebagai birokrat handal dan bersih dari masalah hukum. Karena itu pasangan ini sangat ideal yang layak untuk diperjuangkan memimpin daerah ini selama dua periode.

Sepak terjang Haji Husni dalam membela kepentingan rakyat ungkap Sukiman yang juga anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi PKB ini, sudah berlangsung sejak lama. Bahkan di masa orde lama dan orde baru di tengah tekanan politik yang luar biasa, Haji Husni tetap istiqomah membela kepentingan rakyat. Tidak diragukan lagi kapabilitas dan integritas Haji Husni dalam memimpin daerah ini. Dengan performa pasangan ini, ditambah koalisi partai yang terbilang gemuk dengan jumlah 14 kursi di DPRD, pasangan ini sulit ditandingi. “PDI Perjuangan adalah partai pemenang pemilu, PAN dan PKB adalah partai yang dikenal sangat solid. Dengan figur pasangan yang didukung mesin partai yang luar biasa, insya Allah kemenangan milik Husni—Ikhsan,” tandasnya.

Belum lagi, sambung Kiman—sapaan akrabnya, koalisi partai pengusung Husni—Ikhsan memiliki empat orang srikandi yang duduk di kursi DPRD. Artinya, mereka merupakan keterwakilan perempuan yang sudah teruji dalam memperjuangkan hak dan kepentingan kaum hawa.

Selama menjalankan roda pemerintahan sebagai Bupati Sumbawa, kata Kiman, Haji Husni dinilai berhasil meletakan pondasi pembangunan di Kabupaten Sumbawa. Mulai dari puskesmas, RSUD, Pasar dan Bendungan serta pembangunan infrastruktur jalan di beberapa kecamatan. Capaian ini terus mengalami kemajuan. Mengenai jaringan pusat, Haji Husni jagonya. Presiden, Ketua DPR RI, dan banyak menteri merupakan jaringan politiknya. Untuk itu tidak ada alasan bagi masyarakat Sumbawa untuk memberikan kesempatan untuk kedua kalinya kepada Haji Husni melanjutkan kepemimpinannya. (SR)

Lihat Juga

Cek DPS, KPU Sumbawa Buka Posko Layanan

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/9/2020) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa akan membuka posko layanan masyarakat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *