Home / Politik / Disukai Masyarakat, Modal Kemenangan Jarot Mokhlis di Pilkada Sumbawa

Disukai Masyarakat, Modal Kemenangan Jarot Mokhlis di Pilkada Sumbawa

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12/9/2020)

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot MP—Ir. H. Mokhlis M.Si, kini menjadi pembicaraan hangat masyarakat Sumbawa belakangan ini. Bahkan diyakini akan menjadi pemenang pada suksesi Pilkada mendatang. Selain representasi masyarakat wilayah timur dan barat, latar belakang pasangan berjargon “Sumbawa Maju” ini cukup klop. Jarot Mokhlis adalah perpaduan profesional enterpreneurship dan birokrat, yang memang sangat dibutuhkan masyarakat dan birokrasi saat ini. Sebab birokrasi hendaknya bernuansa wirausaha, sehingga mampu mandiri dan sejahtera. Ketika sejahtera tidak ada alasan dan keinginan untuk berlaku korupsi, sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi maksimal, dan pembangunan daerah menjadi lebih akseleratif. Hal ini diakui Ketua Tim Pemenangan Jarot-Mokhlis, H. Irwan Rahadi ST kepada media ini, Sabtu (12/9). Menurutnya, perpaduan inilah yang menjadi alasan Gerindra memberikan dukungan secara konsisten sejak awal proses hingga pendaftaran bakal calon. Dua figure ini merupakan tokoh yang sabar dan selalu berbesar hati, namun tetap berikhtiar dan bekerja keras. Meski badai politik menerpa selama proses berlangsung, keduanya selalu berlapang dada. Sikap ini menjadi modal dalam memimpin masyarakat dan daerah ini karena sangat akomodatif. Mengenai pengalaman, juga tak diragukan lagi. Haji Jarot cukup lama memimpin perusahaan besar berskala dunia yang dikenal disiplin dan tertib dalam mengelola keuangan. Karena dekat dengan masyarakat, perusahaan mempercayakannya menduduki jabatan yang bersentuhan dengan pemberdayaan masyarakat. Banyak masyarakat yang dibantu sehingga taraf hidupnya meningkat. Banyak pengusaha lokal yang diberikan ruang sehingga mampu tegak berdiri dan bersaing dengan pengusaha luar, serta banyak atlit yang dibina sehingga berprestasi.

Demikian dengan Haji Mokhlis. Disebutkan Haji Irwan, Calon Wakil Bupati tersebut dikenal santun dan murah senyum. Kepiawaiannya dalam memimpin birokrasi sudah teruji. Beberapa jabatan kepala dinas baik di kabupaten maupun di propinsi sudah pernah dijabatnya. Bahkan Haji Mokhlis pernah dipercaya Gubernur menduduki jabatan sebagai Penjabat Bupati Sumbawa. Meski jabatan ini singkat, namun banyak prestasi yang ditorehkan. Yang paling besar adalah mampu menjaga kondusifitas wilayah dan menyukseskan Pilkada Sumbawa yang berlangsung sebanyak 3 putaran, dengan kembali terpilihnya Drs. H. Jamaluddin Malik sebagai Bupati Sumbawa untuk periode kedua. Karena itu Haji Irwan yang juga Ketua DPC Gerindra Sumbawa ini meyakini pasangan yang diusung Gerindra, Hanura, PKPI dan Berkarya ini unggul dalam Pilkada Sumbawa yang dihelat 9 Desember mendatang. Apalagi antusias dan dukungan masyarakat saat pendaftaran sungguh luar biasa, di samping hasil survey yang menunjukkan trend positif bagi pasangan ini. Karena itu sebagai partai pengusung akan menjaga dan meningkatkan elektabilitas Jarot-Mokhlis. “Kita sudah punya modal untuk menang. Harus kita pertahankan untuk Sumbawa Maju,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

Wagub NTB Apresiasi Komitmen Bapaslon di Pilkada Serentak 2020

MATARAM, samawarea.com (17/9/2020) Bakal pasangan calon Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota menyatakan komitmennya dan mendeklarasikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *