Kasatlantas Mataram dan Kapolsek Ampenan Diganti, Kasatlantas Lotim Lowong

oleh -138 Dilihat

MATARAM, samawarea.com (11/9/2020)

Jabatan Kasat Lantas, Kapolsek Ampenan dan Kapolsek Narmada Polresta Mataram resmi berganti. Berdasarkan Keputusan Kapolda NTB Nomor: KEP/475/VIII/2020 tanggal 29 Agustus 2020 tanggal 29 Agustus 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Pergantian ini ditandai melalui Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto, SIK, bertempat di gedung Wira Pratama Mapolresta Mataram, Jum’at Tanggal 11 September 2020.

Jabatan Kasat Lantas kini dijabat oleh AKP Imam Maladi, ST, SIK menggantikan AKP Radita Suharta, SH, SIK. AKP Imam Maladi sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Lombok Timur. Jabatan Kapolsek Ampenan kini diisi AKP Radita Suharta, SH, SIK menggantikan AKP Bowo Tri Handoko, SE, SIK berpindah tugas sebagai Kapolsek Senggigi Lombok Barat. Selain itu Kompol I Kadek Suparta, A.Md yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Narmada mendapat promosi jabatan sebagai Kabag Ops Polres Lombok Tengah. Selanjutnya Kompol I Nyoman Nursana menggantikan pejabat lama Kompol I Kadek Suparta, A.Md. Kompol I Nyoman Nursana ini muka baru di Polresta Mataram. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kaur Produk Kreatif Subbidmulmed Bid Humas Polda NTB.

Baca Juga  Lagi, Pengedar Shabu Diringkus

Sertijab dilaksanakan di tengah mewabahnya Covid-19 atau Corona. Sertijab pun dilaksanakan sesuai protokol penanganan Covid-19. Seluruh peserta sertijab maupun Kapolresta Mataram menggunakan masker. Selain itu, pelantikan mengedepankan prinsip social distancing. Oleh karenanya, pejabat yang dilantik diatur tidak berdekatan dan diberi jarak saat pelantikan dilaksanakan. Sertijab ini berlangsung cukup singkat.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto mengatakan, mutasi dan pergeseran biasa terjadi di institusi Polri. Tujuannya untuk penyegaran ditubuh Polri. Juga untuk memberikan kesempatan personel Polri mengabdi di tempat tugas yang baru. Guntur juga mengingatkan pejabat yang baru dilantik. Untuk bekerja dengan maksimal. Kepolisian tetap dituntut untuk bekerja dengan baik. ” Saya harap bekerja dengan baik. Capaian yang baik untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Selamat bekerja,” ungkap Guntur.

Baca Juga  Babinsa dan Warga Temukan Tiga Ekor Sapi yang Dicuri Maling

Dan dalam kesempatan itu, Kapolresta mengapresiasi  dedikasi yang luar  biasa atas kinerja pejabat lama. Guntur berharap  pejabat baru dapat melanjutkan PR yang belum tuntas oleh pejabat lama.Serta dapat menghadirkan terobosan-terobosan kreatif kedepannya. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *