Home / HukumKriminal / Gudang Penyimpanan Alat Pertanian Dinas Pertanian KSB Terbakar

Gudang Penyimpanan Alat Pertanian Dinas Pertanian KSB Terbakar

SUMBAWA BARAT, SR (11/9/2020)

Gudang Penyimpanan alat-alat pertanian milik Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang berlokasi di Lingkungan Batu Bele, Kelurahan Menala, terbakar, Kamis (10/9) sekitar pukul 17.00 Wita. Musibah ini diduga akibat arus pendek listrik. “Dugaan saya kebakaran ini akibat arus pendek, karena api pertamakali saya lihat dari pjokan atas belakang bangunan,” kata Mishar–penjaga malam BPP yang berdekatan dengan gudang penyimpanan tersebut.

Saat itu ungkap saksi, dia sedang memberikan pakan ternak. Melihat api itu, ia langsung menghubungi rekannya dan meminta untuk menghubungi pemadam kebakaran. Sekitar 20 menit kemudian, petugAS pemadam datang namun api sudah meluas dan membesar. Karena kondisi bangunan sudah tua, dan instalasi listriknya juga banyak tidak teratur, membuat api cepat melahap bagian-bagian bangunan.

Heradi–petugas pemadam mengaku menerjunkan empat unit kendaraan pemadam. Pemadaman yang dilakukan cukup alot karena banyak bahan plastic di dalam gudang. Selain itu ada juga oli. Pihaknya harus bekerja keras hingga menghabiskan air sampai 11 tangki. Setelah berjibaku selama beberapa jam, akhirnya api dipadamkan sekitar pukul 20.30 Wita.

Kapolsek Taliwang, Moh Fatoni SH mengatakan, informasi awal kebakaran aklibat arus pendek. Namun penyelidikan dilakukan untuk memastikan penyebabnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian KSB, Suhadi mengakui ada banyak barang atau alat pertanian di gudang tersebut. Ia tidak bisa menyebutkan berapa barang yang terbakar maupun kerugiannya karena harus diidentifikasi.

Informasi yang diperoleh samawarea.com, alat-alat pertanian di gudang itu merupakan bantuan dari Anggota DPR RI, Muhammad Safruddin ST MT. Tim Safruddin sudah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan. Hasilnya, semua bantuan tersebut terbakar. (SR)

Lihat Juga

Wagub NTB Apresiasi Komitmen Bapaslon di Pilkada Serentak 2020

MATARAM, samawarea.com (17/9/2020) Bakal pasangan calon Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota menyatakan komitmennya dan mendeklarasikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *