Polres Sumbawa Bagi 75.000 Masker Serentak di Lima Titik

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10/9/2020)

Sebanyak 75.000 masker dibagikan jajaran Polres Sumbawa kepada para pengguna jalan, pedagan, sopir dan penumpang angkutan umum serta masyarakat umum, Kamis (10/9/2020). Masker ini dibagikan serentak di lima titik Kota Sumbawa dan sekitarnya tepat pukul 11.00 WITA. Lima titik tersebut adalah Pasar Kerato, Pasar Brang Biji, Pasar Labuhan Sumbawa, Terminal Payung dan Jalan Hasanuddin (depan Mapolres Sumbawa).

amdal

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Sumardi S.Sos, mengatakan pembagian masker ini serentak di seluruh Indonesia yang diinisiasi Polri. Untuk Kabupaten Sumbawa dilaksanakan di lima titik keramaian. Dalam pembagian masker ini, pihaknya melibatkan bakal pasangan calon yang berkompetisi di Pilkada Sumbawa 2020, serta anggota Forkopimda dan para penyelenggara Pilkada.

Pembagian masker tersebut dibarengi dengan himbauan protokol kesehatan sekaligus sosialisasi Perda NTB No. 7 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penyakit Menular yang efektif diberlakukan pada 14 September dengan pemberlakuan sanksi denda.

Pembagian masker ini juga merupakan rangkaian acara Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam Setiap Tahapan Pilkada 2020, Kamis pagi, sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid. “Kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan, terutama wajib masker menjadi solusi dalam menekan angka covid yang belakangan ini kian meningkat,” tandasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Mantapkan Kampung sehat dan Cipkon, Kapolsek Hu'u Lakukan Sambang Rutin