Lebih Setahun 356 P3K Tunggu Pengangkatan, ini Jawaban BKPP Sumbawa

oleh -4 views
Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Arief Hidayat S.STP., M.Si
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9/9/2020)

Meski sudah lama lulus, sejumlah pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Sumbawa, masih menunggu dalam ketidakpastian. Rencana pengangkatannya sampai hari ini masih belum jelas. Tidak ada informasi yang memberikan kepastian. Padahal mereka sudah dinyatakan lulus sekitar Bulan Mei 2019 lalu.

amdal

Menganggapi hal itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Arif Hidayat, S.STP, M.Si, mengatakan pengangkatan mereka ini tinggal menunggu juklak/juknis tentang pengangkatan P3K. Meski demikian, Arif—akrab Ia disapa, mengaku belum berani memastikan kapan juklak/juknis itu akan terbit. “Kita berdo’a saja, semoga juklak/juknisnya terbit tahun ini,” harap Arif, Selasa kemarin.

Mengenai gaji P3K lanjutnya, tidak ada persoalan. Pemda Sumbawa sudah menyiapkan anggarannya. Sebab saat pengusulan P3K, pihaknya sudah mengajukan surat kesanggupan untuk membayar gaji mereka nantinya. Untuk diketahui, sebanyak 356 P3K asal Kabupaten Sumbawa yang dinyatakan lulus seleksi. Dari jumlah tersebut, tenaga guru yang paling banyak, yakni 308 orang. Disusul tenaga Penyuluh Pertanian 45 orang dan tenaga Kesehatan 3 orang. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur Minta Dinas Perdagangan Petakan Produk IKM yang Dijual ke Luar Daerah