KPU Sumbawa Tunggu Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon

oleh -3 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10/9/2020)

KPU Sumbawa telah melakukan monitoring pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bagi Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Sumbawa tahun 2020. Untuk sementara ini proses pemeriksaan kesehatan berjalan lancar, tidak ditemui adanya kendala. Kecuali hanya jadwal waktu pemeriksaan yang dinormalisasi sesuai kondisi agar ada waktu tim pemeriksa kesehatan dan Bapaslon beristirahat. Demikian diungkapkan Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas KPU Sumbawa, Muhammad Ali, S.IP, Kamis (10/9/2020).

amdal

Sesuai jadwal pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon, Mo–Novi dan Talif-Sudirman, yang melakukan pemeriksaan kesehatan pada 6 September. Dilanjutkan Husni—Ikhsan dan Nur-Salam pada 8-9 September. Dan terakhir, Jarot—Mokhlis pada 10 September.

Jarot–Mokhlis, pasangan terakhir tes kesehatan

Hal paling penting hasil pantauan pengawasan ini ungkap Ali, semua Bapaslon yang telah mendaftar dan diterima KPU Sumbawa untuk mengikuti Pilkada Sumbawa 2020 telah melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai tahapan, jadwal dan mekanisme. Selanjutnya hasil pemeriksaan kesehatan ini akan diserahkan kepada KPU kabupaten/kota khususnya KPU Sumbawa. “Secara normal, jadwal penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan semua bapaslon pada 11-12 September 2020. KPU Kabupaten Sumbawa saat ini sedang dalam proses verifikasi syarat calon dan hasil pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu syarat calon bupati/wakil bupati Kabupaten Sumbawa,” ujarnya.

Di bagian lain Ia mengingatkan seluruh pemilih di Kabupaten Sumbawa tetap mematuhi protokol covid19 yaitu tetap menggunakan masker, jaga jarak, jaga pola hidup sehat dan jaga kondusifitas daerah. “Ingat akhir tahun ini agenda bersama kita semua, jangan lupa datang nyoblos pada tanggal 9 Desember 2020,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Polres Dompu dan Polsek jajaran Serentak Laksanakan Operasi Yustisi