Diinisiasi Polres Sumbawa, Bapaslon Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan

oleh -4 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10/9/2020)

Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa melakukan Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam Setiap tahapan Pilkada 2020, Kamis (10/9/2020). Kegiatan yang diinisiasi Polres Sumbawa ini dihadiri Bupati Sumbawa diwakili Staf Ahli, Kapolres Sumbawa, Dandim 1607 Sumbawa, Sekretaris KPU, Pimpinan Bawaslu, para bakal calon, pimpinan OPD terkait, pimpinan Parpol, Tim Sukses tokoh masyarakat, dan tokoh agama.
Dalam deklarasi yang dipandu Wakapolres Kompol Fauzan Widi SH, mereka menyampaikan secara tegas “Kami Masyarakat Sumbawa Siap Menyelenggarakan Pillada Dengan Protokol Kesehatan, Wajib Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak, dan Hindari Kerumunan. Pilkada Damai, Yes!!! Covid-19, No!!!,”.

amdal

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK kepada wartawan mengatakan, deklarasi ini dilakukan karena pada Pilkada, pengerahan massa sangat rentan terjadinya pelanggaran Protokol Kesehatan. Untuk itu pihaknya mengajak stakeholder, pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, Paslon, Parpol, Toga, Toma, dan masyarakat secara umum, untuk memahami dan mematuhi protokol kesehatan sehingga pengerahan massa tidak terlalu banyak.

Diakui Kapolres, setiap tahapan Pilkada memiliki tingkat kerawanan yang berbeda. Karena itu pengerahan pasukan disesuaikan dengan tingkat kerawanan. Namun yang paling banyak nanti pengerahan pada pengamanan TPS. “Pastinya setiap tahapan memiliki kerawanan. Ada kerawanan penularan covid, ada juga kerawanan konflik, itu semuanya kita sesuaikan dengan pengerahan pasukan,” pungkasnya.

Setelah deklarasi, dilanjutkan dengan Video Confrence (Vitcon) untuk mendengarkan arahan dari Wakapolri. Usai Vitcon bersama semua paslon, Kapolres, Dandim dan sejumlah instansi terkait membagikan masker kepada para pengguna jalan dengan mengambil lokasi di depan Mapolres Sumbawa. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Situasi Pasca Pilkades Aman dan Terkendali