Selesai November 2020, Pasar Seketeng Diresmikan di HUT Sumbawa 2021

oleh -15 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9/9/2020)

Pasar Seketeng kini masih dalam pengerjaan. Sesuai kontrak pasar ini selesai pada 28 November 2020. Rencananya semua pedagang yang direlokasi ke Pasar Kerato, akan dikembalikan ke Pasar Seketeng tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa, 22 Januari 2021 mendatang.

amdal

Kepala Badan Pedapatan Daerah (Bapenda) Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kabid Pasar, Sirajuddin S.Sos belum lama ini mengakui hal itu. Saat ini pembangunan Pasar Seketeng tahap II untuk pengerjaan fisik Blok A sudah mencapai sekitar 30-an persen sejak mulai dilaksanakan 18 Agustus lalu. Saat ini pengerjaannya sedang digenjot agar selesai sesuai kontrak. Blok A yang dikerjakan PT Arya Jaya Raya dan menelan anggaran sekitar Rp 23 miliar ini, menampung sekitar 300 pedagang. Di Blok A ini akan ditempatkan sebagian besar pedagang kuliner.

Untuk Blok B dan C, sudah dikerjakan dan tinggal ditempati. Saat itu kedua blok tersebut dikerjakan PT Citra Persada KSO dengan anggaran Rp 54 miliar lebih. Dua blok tersebut mampu menampung sekitar 1.900 pedagang bakulan dan 240-an kios. Pasar Seketeng juga dilengkapi dengan muhollah, IPAL dengan sistem elektrik. Air limbah yang ada langsung diproses dan menghasil air yang bersih bisa dimanfaatkan untuk menyiram. Para pedagang akan ditata. Pedagang sejenis akan disatukan sehingga tidak lagi bercampur baur. Khusus di Lantai II semua pedagang pakaian dan barang lipat. Di pasar ini juga terdapat tempat permainan anak-anak. Terkait sampah, sudah disiapkan sarana di masing-masing blok, dan container untuk penampungan sampah akan ditambah. Ia berharap para pedagang yang dikembalikan dari Pasar Kerato, semua bisa tertampung. “Insyaa Allah, Pasar Seketeng akan diresmikan di HUT Sumbawa,” ujarnya. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  31 Desa Belum Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap I, Tahap II Baru 2 Desa