Daftar Pamungkas, Jarot Mokhlis Diiringi 8.000 Massa dan Sholawat Badar

oleh -20 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6/9/2020)

Sekitar 8.000-an massa dari 4 penjuru mata angin mengiringi Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot MP—Ir. H. Mokhlis M.Si, untuk mendaftar ke KPU Kabupaten Sumbawa, Minggu (6/9/2020). Meski sebagai pendaftar terakhir yang tiba pukul 16.00 Wita, namun massa dari pasangan “Sumbawa Maju” yang sebagian besar dari wilayah barat dan timur ini, jauh lebih banyak dari empat pasangan calon yang mendaftar sebelumnya. Dengan banyaknya massa yang diangkut menggunakan sekitar 200-an bus dan mobil serta ratusan sepeda motor ini, menepis anggapan sekelompok orang dan sejumlah lembaga survey terhadap rendahnya elektabilitas pasangan yang disingkat dengan sebutan Jarot—Mokhlis ini.

amdal

Sebelumnya, massa dari wilayah timur mulai dari Tarano, Empang, Plampang, Labangka, Maronge, Lape, dan Lopok yang bergabung dengan massa dari Moyo Hilir, Moyo Utara dan sejumlah kecamatan di wilayah selatan Sumbawa hingga Lunyuk ini, berkonvoi menggunakan puluhan bus. Mereka transit di Posko Timur yang berada di kediaman Ir. H. Mokhlis—Bakal Calon Wakil Bupati, Kilometer 7 Jalan Lintas Sumbawa—Bima. Selanjutnya massa menuju kantor KPU dan bergabung dengan ratusan massa lain yang sudah menunggu di Posko Kota, Jalan Hasanuddin Sumbawa Besar. Sementara ribuan massa lainnya datang dari wilayah barat mulai Alas Barat, Alas, Buer, Utan, Rhee, dan Kecamatan Badas. Menariknya, tidak hanya massa dari wilayah Kabupaten Sumbawa ikut memberikan dukungan kepada pasangan entrepreneur dan birokrat ini, tapi juga dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Selanjutnya, dua kelompok massa yang cukup besar ini bertemu di Simpang Samota, lalu berjalan kaki menuju Kantor KPU Sumbawa bersama pasangan Jarot—Mokhlis, sembari diiringi lantunan “Sholawat Badar”. Kendati konvoi mengular hingga belasan kilometer, namun berjalan tertib dan tidak mengganggu arus lalulintas.

Baca Juga  Ini Komitmen Mo-Novi dalam Penegakan Hukum di Kabupaten Sumbawa

Terlihat para pengurus partai politik pengusung ikut mendampingi pasangan representasi barat dan timur ini. Yaitu Gerindra, Hanura, PKPI dan Berkarya dengan dukungan 10 kursi hasil pemilu legislative 2019. Seperti Ketua Gerindra Sumbawa, H. Irwan Rahadi ST beserta Sekretarisnya, Hilal Alamudy SIP serta beberapa pengurus Gerindra Pusat, Ketua Hanura Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik bersama Sekretarisnya, Muhammad Yamin SE., M.Si, Ketua PKPI Sumbawa M Saad SAP, dan Ketua Partai Berkarya Sumbawa, M Tayeb Rambo, masing-masing bersama Sekretarisnya. Tak hanya itu semua anggota DPRD dari empat parpol pengusung tampak hadir. “Luar biasa, ramai sekali simpatisan dan pendukung Jarot Mokhlis,” kata Abdullah, salah seorang warga yang kebetulan melintas dan melihat iring-iringan kendaraan yang mengangkut massa dan simpatisan Jarot—Mokhlis.

Ramainya massa yang datang memberikan dukungan ini, timpal Ardi—warga Kecamatan Empang, untuk memperlihatkan kepada khalayak bahwa wilayah timur adalah milik Jarot—Mokhlis. Ini juga membantah keraguan sejumlah pihak terhadap pasangan tersebut. “Kami tetap mendukung Pak Jarot apapun konsekwensinya,” cetusnya.

Hal senada dikatakan Muhammad, salah seorang simpatisan Jarot—Mokhlis asal Kecamatan Alas. Kepada samawarea.com, Ia menegaskan, Ir H Mokhlis adalah putra kelahiran Alas. Tidak ada alasan bagi masyarakat Alas untuk tidak mendukung mantan penjabat Bupati Sumbawa tersebut. Menurutnya pasangan ini cukup ideal karena mewakili masyarakat timur dan barat. “Insya Allah pasangan ini menang,” cetusnya.

Baca Juga  PNS Sumbawa Sambut Sukacita Kenaikan TKD

Bakal Calon Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot mengaku bersyukur atas kehadiran masyarakat yang cukup banyak dan sangat antusias. Ia pun terharu karena jumlah massa yang mengiringi pasangan tersebut melebihi ekspektasi. Sebenarnya direncanakan massa yang hadir mencapai 5000 orang. Ternyata jumlahnya jauh bertambah. Itu menunjukkan bahwa masyarakat menaruh harapan besar agar Jarot—Mokhlis memimpin daerah ini pada periode berikutnya. Tentu kehadiran para simpatisan memompa semangatnya untuk terus bergerak dan berjuang guna mewujudkan Sumbawa Maju. “Insyaa Allah dengan dukungan, kerjasama, dan doa yang tulus dari masyarakat, takdir Allah memihak kepada Jarot—Mokhlis,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda