Modal Koalisi Rakyat, Talif-Sudir Optimis Memenangkan Pilkada

oleh -15 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4/9/2020)

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), Ir. Talifuddin M.Si—Sudirman S.IP menjadi pendaftar kedua setelah pasangan Mo—Novi pada hari pertama pendaftaran di KPU Kabupaten Sumbawa, Jumat (4/9/2020). Satu-satunya pasangan dari jalur perseorangan ini datang ke kantor KPU sekitar pukul 14.00 Wita, mengendarai gerobak. Pasangan berjargon “Sumbawa Bersinar” ini diiringi seribuan massa dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Paling banyak dari Kecamatan Utan dan Empang.

amdal

Ditemui usai mendaftar, Bakal Calon Bupati Sumbawa, Ir. Talifuddin M.Si menyampaikan rasa syukur karena diiringi banyak massa dan semua berjalan aman dan tertib. Rasa syukur juga karena pendaftaran pasangan Talif-Sudir diterima. Tentu ini menjadi dasar bagi mereka untuk bergerak lagi dan terus bersilaturrahim mengetuk hati masyarakat. “Agar Allah membolak balikkan hati yang belum memihak kepada kami,” ucap Talif—akrab mantan Kadis Pertanian Kabupaten Sumbawa ini.

Pada kesempatan itu Talif kembali mengemukakan alasannya memilih jalur independen. Pertama, karena tidak memiliki uang. Ia menyerah jika melalui jalur partai sebab tak mampu untuk membayar. Menurutnya, dengan modal KTP 30.226 yang lolos verifikasi dari 28.105 jumlah minimal syarat dukungan menjadi modal bagi pasangan ini menambah dukungan. “Insya Allah rakyat mendukung,” ujarnya.

Ia menyakini dengan ridho Allah, pasangan Talif Sudir akan memenangkan kompetisi ini. Salah satu strateginya, memperbanyak silaturahim. Dan masyarakat dengan tulus berjuang untuk Talif Sudir. Sebab tanpa ketulusan, mereka tidak mungkin memenangkan kompetisi ini. Talif mengklaim timnya solid dan telah terbentuk hingga tingkat RT. Bahkan sudah siap bergerak.

Baca Juga  Perjuangkan Saham Adat, Pemuda Samawa Siap Gandeng LATS

Sementara itu Bakal Calon Wakil Bupati, Sudirman SIP mengatakan sudah dua tahapan yang dilalui. Hanya satu tahapan lagi yang dituntaskan, yakni pencoblosan 9 Desember mendatang. Ia berharap timnya di lapangan kompak. Dengan modal “koalisi rakyat” membuat Talif Sudir optimis meraih kemenangan. (SR)

iklan bapenda