Usung Husni—Ikhsan, PDIP Klaim Berkoalisi dengan PAN   

oleh -18 views
HL. Budi Suryata SP
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3/9/2020)

DPP PDI Perjuangan telah menetapkan HM Husni Djibril, B.Sc sebagai Calon Bupati dan Dr. H. Muhammad Ikhsan M.Pd sebagai Calon Wakil Bupati Sumbawa. Dengan telah ditetapkannya pasangan calon tersebut maka seluruh jajaran struktur partai, kader partai serta simpatisan partai hendaknya memenangkan dan mengamankan keputusan tersebut. Demikian ditegaskan Sekretaris DPD PDIP NTB, H. Lalu Budi Suryata SP kepada samawarea.com, Kamis (3/9/2020).

amdal

Menurut Lalu Budi—akrab mantan Ketua DPRD Sumbawa ini, PDI Perjuangan adalah partai ideologis dan memiliki militansi yang tinggi. Seluruh jajaran struktur partai dari tingkat anak ranting partai di tingkat dusun sampai dengan jajaran partai di DPD Provinsi berkewajiban untuk tunduk dan taat serta tegak lurus melaksanakan dan mengamankan keputusan DPP Partai. Karena itu, Ia berharap kepada DPC Partai untuk segera melengkapi pemberkasan calon serta melengkapi segala sesuatu yang berhubungan dengan kelengkapan pendaftaran calon kepala daerah di KPUD Kabupaten Sumbawa. Di samping itu pula, Ia berharap segera melakukan koordinasi dan konsolidasi struktur partai maupun sayap-sayap partai demi menjaga soliditas partai untuk mengamankan secara tegak lurus Keputusan DPP Partai PDI Perjuangan. “Sekali lagi kami sampaikan bahwa saat ini surat keputusan sudah keluar maka tidak boleh ada lagi perdebatan, perbedaan pandangan terkait dengan keputusan DPP Partai, posisi kita saat ini adalah tegak lurus mengamankan dan menegakkan keputusan DPP Partai untuk memenangkan pasangan Husni-Ikhsan,” tandasnya.

Baca Juga  Pilihan Masyarakat Sumbawa, Zul Rohmi Teratas, Suhaili Amin Terbawah

Ditanya mengenai partai koalisi, mengingat PDIP tidak dapat mengusung pasangan calon secara mandiri, Lalu Budi mengklaim PDIP akan berkoalisi dengan PAN. “Politik itu sangat cair dan dinamis, semua kemungkinan bisa saja terjadi. Untuk koalisi partai insya Allah sudah aman,” ujarnya.

Demikian dengan kondisi kesehatan Haji Husni, Lalu Budi mengakui sudah mulai pulih. “Kita doakan pada saat pendaftaran nanti sudah sehat dan bugar,” pungkasnya.

Sementara itu informasi yang beredar, ada dua partai yang diharapkan PDIP untuk bisa berkoalisi,  yaitu PAN dan PKB. Kabarnya juga PAN bergabung dengan Jarot–Mokhlis, dan PKB dengan Mo–Novi. Jika benar demikian, Husni–Ikhsan bisa gagal maju, menjadi penonton di luar arena. (SR)

iklan bapenda