PKB Tetap Bersama Mo—Novi

oleh -4 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3/9/2020)

Dari 5 partai pengusung pasangan Mo—Novi, sampai saat ini hanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang belum menyerahkan Surat Keputusan DPP dalam bentuk B.1-KWK sebagai salah satu syarat untuk mendaftar ke KPU. Hal ini memunculkan beragam asumsi, PKB akan berpindah ke pasangan calon lain. Apalagi santer informasi, pasangan Husni—Ikhsan yang telah diusung PDIP mencari partai koalisi dan PKB salah satu yang dibidik. Meskipun Mo—Novi sudah mengantongi SK dukungan dari DPP PKB.

amdal

Menjawab keraguan public ini, Ketua Tim Pemenangan Mo—Novi, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si, memastikan PKB tetap milik Mo—Novi. Saat ini B.1-KWK dalam perjalanan yang diantar langsung DPP. Bahkan Ketua DPC PKB Sumbawa standby di Mataram menyambut kedatangan Pengurus DPP dari Jakarta. “Hanya persoalan pesawat yang menyebabkan B.1-KWK dari PKB belum sampai ke tangan kami. Insyaa Allah, PKB tetap bersama kami dan besok dokumen itu sudah ada,” kata Sambirang yang diamini pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany M.Pd yang hadir dalam jumpa persnya, Kamis (3/9) malam ini.

Menjawab pertanyaan wartawan, Sambirang tidak menampik bahwa dari sejumlah lembaga survey, Mo—Novi masih berada di atas pasangan calon lainnya. Namun demikian survey itu masih tahap penjajakan dan awal untuk membuat peta jalan. Survey resminya nanti setelah dipastikan pasangan calon yang maju di Pilkada. “Ibarat sepak bola, ini masih babak penyisihan dan kita berada di top klasemen. Semoga sampai final nanti posisinya tetap konsisten,” ujar Ketua Komisi II DPRD NTB ini, seraya menyatakan bahwa Pilkada ini adalah sebuah perlombaan untuk mengumpulkan poin, sehingga tidak perlu saling sikut dan menjatuhkan, cukup dengan saling menghargai dan melakukan cara-cara yang sehat.

Baca Juga  BPMPD Persiapkan Pelantikan Kades Ledang

Dalam kesempatan itu, Dewan Penasehat Golkar Sumbawa, Dr. Drs. Arachman Alamudy SH., M.Si sepakat dengan pernyataan Sambirang. Menurutnya, berkompetisi secara sehat telah memberikan konstribusi dalam upaya menjaga kondusifitas daerah. Sebab menciptakan keamanan dan ketentraman masyarakat, adalah tanggung jawab bersama. Golkar sebagai parpol pengusung Mo—Novi telah melakukan konsolidasi dengan partai koalisi lainnya agar memberikan pendidikan politik kepada para kader dan simpatisan sehingga gerak, langkah dan tindakannya elegan dan menjunjung tinggi adab dan edap sebagai Tau Samawa.

Hadir dalam jumpa persnya tersebut, di antaranya Ketua dan Sekretaris DPC Nasdem Sumbawa, Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Sumbawa, Ketua dan Sekretaris DPD PKS Sumbawa, Ketua dan Sekretaris DPC PBB Sumbawa. (JEN/SR)

iklan bapenda