Pandemic Covid, KPU KSB Ikut Rakor Persiapan Pilkada Via Daring

oleh -10 views
bankntb

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (18/5/2020)

Proses pemilihan kepala daerah terus berjalan meski dalam kondisi pandemi Covid 19, sehingga seluruh proses pilkada tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan. Untuk mematuhi itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat mengikuti Rapat Koordinasi guna membahas persiapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 secara daring bersama seluruh Kabupaten yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat beserta KPU Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (18/5). Kegiatan yang dihadiri Anggota dan Sekretaris KPU KSB serta Kasubbag Umum, Keuangan dan Logistik KPU KSB, kegiatan itu diselenggarakan di Aula Rapat KPU Kabupaten Sumbawa Barat.

amdal

Komisioner KPU KSB, Herman Jayadi mengatakan, meski covid proses Pilkada terus berjalan namun selalu ditekankan untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga kegiatan pentingpun terpaksa melakukannya melalui Daring. Seperti yang dilakukan saat ini untuk persiapan Pilkada terpaksa melakukan rapat koordinasi melalui teleconfrence yang diikuti KPU se Indonesia.

Dalam rapat tersebut lanjut Herman, membahas sejauhmana persiapan yang telah dilakukan oleh masing-masing kabupaten dalam mempersiapkan jalannya Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang akan diselenggarakan pada Bulan Desember Tahun 2020 ini. “Semoga wabah virus ini berakhir, sehingga Bulan Desember ini bisa dilaksanakan Pilkada serentak,” harap Herman.

Ia berharap Pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat tahun 2020 berjalan lancar, aman dan tentunya menghasilkan pemimpin terbaik untuk Kabupaten Sumbawa Barat. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Selamat !! dr. Dede Direktur RSUD, Rahim Comeback, Tajuddin Kabag Humas