KPUD KSB Bagi-Bagi Masker

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (15/4/2020)

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumbawa Barat, melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada pengguna jalan, Rabu (15/4). Ada tiga titik pembagian masker yang dilakukan KPUD KSB. yaitu jalan depan Kantor KPUD KSB, Perempatan KUD Kelurahan Dalam dan Jembatan Merah Putih Kelurahan Menala.

amdal

Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU KSB, Rahmat Riadi, S.Sos.I., M.Si dalam pesan tertulisnya mengatakan, KPU KSB turut ambil bagian dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Hari ini kami membagikan ratusan masker kain kepada sejumlah warga di tiga titik Kota Taliwang,” ujarnya.

Penggunaan masker, sambung Rahmat, merupakan langkah yang penting dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona yang tiap hari terus menunjukkan trend peningkatan kasus. Karenanya, KPUD KSB menginisiasi pembagian masker kepada warga. Rahmat mengingatkan, bahwa pemerintah sudah mengeluarkan edaran kepada masyarakat agar menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Kebijakan ini tentu harus didukung oleh semua pihak, termasuk yang dilakukan KPUD hari ini. “Selain menjaga pola hidup sehat, cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, penggunaan masker juga penting untuk menghalau penyebaran virus melalui udara,” terang Rahmat.

Rahmat berharap, di tengah mewabahnya virus Corona, masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Bagaimanapun juga, kata Rahmat, kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat, merupakan tameng utama dalam menghadapi virus Corona. “Jangan pernah lalai untuk menggunakan masker dan menjaga kesehatan. Ini penting, agar kita bisa sama sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” tandasnya.

Baca Juga  Warga Labuan Aji Pulau Moyo Tuntut Hasil Penjualan Tanah

Pembagian masker kepada masyarakat berlangsung tertib. Masyarakat yang menerima masker langsung menggunakan masker yang dibagikan KPUD KSB. (SR)

 

iklan bapenda