Daftar ke KPU, Mo-Novi Diantar 1.500 Simpatisan

oleh -16 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3/9/2020)

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany M.Pd akan diantar sekitar 1.500 simpatisan saat mendaftar ke Kantor KPU Kabupaten Sumbawa, Jumat (4/9) besok sekitar pukul 09.00 Wita. Selain diiringi seribuan massa, ikut mendampingi sejumlah petinggi partai politik yang mengusung pasangan berjargon “Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban” ini. Sebelum ke KPU, massa memilih Lapangan Pahlawan sebagai titik kumpul dan start. Selanjutnya berkonvoi menggunakan sepeda motor mengiringi mobil yang ditumpangi pasangan calon, dengan rute Jalan Urip Sumoharjo, Dr. Sucipto (Blok M) kemudian ke Jalan Dr. Soetomo, Jalan Kartini, Jalan Hasanuddin, dan Jalan Garuda berakhir di Kantor KPU Sumbawa.

Dalam jumpa persnya yang dihadiri Mo-Novi, Kamis (3/9) malam, Ketua Tim Pemenangan, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si, mengatakan, dipilihnya Hari Jumat yang kebetulan hari pertama jadwal pendaftaran, karena merupakan penghulunya hari. Diharapkan ada keberkahan yang diperoleh. Selain itu Mo—Novi merasa yang paling siap dari sisi persyaratan baik dokumen B.1-KWK maupun jumlah kursi dukungan dari Parpol pengusung. Adalah PKS, Nasdem, Golkar, PKB dan Berkarya, ditambah partai pendukung, PBB. “Insyaa Allah kami sangat siap,” kata Sambirang.

Ia mengakui pada saat pendaftaran nanti, Mo—Novi akan diantar oleh sekitar 1000 sampai 1.500 massa. Meski demikian massa telah diminta untuk tetap disiplin dan mematuhi protocol kesehatan pencegahan covid-19. Saat di kantor KPU, tidak semua massa diijinkan masuk. Ada tiga lapisan. Lapisan terdalam hanya pasangan calon, ketua dan sekretaris partai pengusung. Lapisan kedua sekitar 15 orang, dan di luar pagar kantor KPU maksimal 50 orang. “Kita harus disiplin terhadap protocol covid dengan menjaga jarak, memakai masker dan lainnya,” kata politisi PKS yang kini menjabat Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTB. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  FPSI Sumbawa Mengecam Klaim Sepihak Kota Yerusalem