Sambut Hangat Majunya Husni—Ikhsan, Mo-Novi: Masyarakat Kian Banyak Pilihan

oleh -20 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2/9/2020)

Pilkada Sumbawa Tahun 2020 diperkirakan cukup semarak karena diikuti banyak calon. Setelah empat pasangan calon yang hampir dipastikan maju yaitu Ir. Talifuddin M.Si—Sudirman S.IP (Talif—Sudir), Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany M.Pd (Mo-Novi), Ir. H. Syarafuddin Jarot MP—Ir. H. Mokhlis M.Si (Jarot—Mokhlis) dan Nurdin Ranggabarani SH MH—H. Burhanuddin Jafar Salam SH MH (Nur—Salam), kini muncul pasangan calon lain. Yaitu HM Husni—Djibril B.Sc—Dr. HM Ikhsan M.Pd (Husni—Ikhsan) yang baru saja diumumkan PDIP. Munculnya pasangan ini, tentu berdampak terhadap konstelasi politik di Tana Intan Bulaeng ini.

amdal

Kehadiran Pasangan Husni—Ikhsan tersebut disambut positif Ketua Tim Pemenangan Mo—Novi Kabupaten Sumbawa, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si. Kepada samawarea.com, Rabu (2/9), Sambirang—akrab Anggota DPRD Proivinsi NTB dari Fraksi PKS ini menilai kehadiran Husni—Ikhsan akan menambah semarak pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa. Masyarakat akan dihidangkan dengan banyak pilihan untuk dibanding-bandingkan, dipilah dan dipilih. “Jika diibaratkan makanan, masyarakat akan dihadapkan dengan banyak menu. Tentu menu yang dipilih sesuai dengan selera. Ada yang mencoba menu baru, ada juga suka dengan menu yang beragam perpaduan jenis yang berbeda,” kata Sambirang.

Pilkada menurut Sambirang merupakan momentum yang baik untuk perbaikan daerah. Ia berharap momentum tersebut menjadi ajang adu visi, konsep dan gagasan dalam rangka membangun daerah dan menyejahterakan masyarakat. Semua calon yang maju ini merupakan putra-putri terbaik daerah, yang tentu menawarkan program yang bagus.

Baca Juga  226 Pejabat Se-Pulau Sumbawa Ikut Bela Negara di Sumbawa

Sambirang mengaku pasangan Mo-Novi selama ini intensif turun ke masyarakat mensosialisasi visi misi, membedah permasalahan sekaligus menyerap aspirasi. Dengan mengusung jargon “Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban” pasangan ideal ini menawarkan lima konsep. Pertama, Sumbawa Sehat dan Cerdas meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai pondasi daerah yang maju melalui peningkatan derajat pendidikan dan kesehatan. Kedua, Sumbawa Sejahtera dan Mandiri yaitu mempercepat penurunan angka kemiskinan, meningkatkan nilai tambah sektor agribisnis, industri dan pariwisata. Ketiga, Sumbawa Bersih dan Melayani dengan cara menciptakan birokrasi pemerintahan yang bersih (anti Korupsi), cepat dan bermutu, memberikan kepastian serta pelayanan yang cepat dan efisien. Keempat, Sumbawa Aman dan Berbudaya yakni mewujudkan masyarakat yang beriman, berkarakter, terlaksananya ketentraman dan ketertiban umum melalui penegakan hukum yang berkeadilan. Terakhir, Sumbawa Tangguh dan Berkelanjutan. Pengembangan infrastruktur dan konektifitas antar wilayah serta meningkatkan ketahanan terhadap bencana dan perubahan iklim melalui pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan. “Insya Allah dengan lima konsep ini, semua permasalahan daerah khususnya di Kabupaten Sumbawa dapat teratasi,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

iklan bapenda