Cegah Covid, Polres Sumbawa Gelar Lomba Protokol Kesehatan

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2/9/2020)

Banyak cara yang dilakukan Polres Sumbawa untuk memotivasi jajarannya mencegah penyebaran covid-19 serta menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan nyaman. Salah satunya melaksanakan Lomba Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 antar satuan fungsi dan polsek jajaran.

Ketua Tim Penilai, Kompol Fauzan Wadi SH yang juga Wakapolres Sumbawa ini, Rabu (2/9) menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memicu dan lebih membangkitkan kesadaran anggota terkait protokol kesehatan. “Melalui kegiatan ini kita bangkitkan semangat dan kesadaran anggota,” ucapnya.

Lomba ini sebagai bentuk upaya Polres Sumbawa mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan Polres serta meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Lomba protokol kesehatan covid-19 di internal Polres Sumbawa dan jajaran dilaksanakan dari tanggal 31 Agustus-4 September lusa,” sebut Kasubag Humas Polres Sumbawa, IPTU Sumardi S.Sos.

Penilaian lomba dimulai dari masing-masing satuan fungsi di dalam Polres, dan hari berikutnya penilaian pada polsek-polsek jajaran yang terbagi dalam 3 zona tim penilai. Kriteria penilaian lomba protokol kesehatan tersebut sebut Sumardi, ada 14. Yaitu standar protokoler kesehatan tentang pencegahan covid19 yang tertulis dalam bentuk banner atau spanduk yabg terpasang di sekitar lingkungan satker. Alat pengukur suhu tubuh. Sarana cuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun. Hand sanitizer masing-masing anggota. Ketaatan penggunaan keseragaman masker dinas (logo TNI-Polri). Pengaturan tempat duduk dalam dan luar ruangan (physical distancing). Pemasangan penyekat/pembatas meja transparan. Penyemprotan disinfektan secara rutin satu kali dalam seminggu. Peraturan tertulis bagi anggota Polri dan masyarakat agar tidak bersentuhan. Memaksimalkan sirkulasi udara dan sinar matahari dalam ruangan. Kondisi kesehatan dan penataan ruangan yang baik. Tanda peringatan area bebas rokok. Upaya perawatan personel untuk mencegah Covid-19 untuk peningkatan imunitas tubuh pembagian vitamin. Pembagian sift kerja yang teratur bagi staf administrasi.

Baca Juga  Dihipnotis, Guru Kehilangan Cincin dan Gelang Emas

Kompol Fauzan Wadi menegaskan protokol kesehatan ini harus terus dijalankan dan bukan hanya saat lomba berlangsung. “Kita sebagai pelayan masyarakat harus bisa menjadi contoh tauladan serta terus mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan covid-19,” pinta Wakapolres. (SR)

iklan bapenda