Polsek Plampang Gencar Razia Masker, yang Melanggar Langsung Push-up

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1/9/2020)

Polsek Plampang kini gencar melakukan razia masker bagi para pengguna jalan. Razia yang dipimpin Kapolseknya, AKP Abdul Sani ini menjaring sejumlah pengendara yang abai terhadap protocol kesehatan. Sanksinya, mereka ditindak secara fisik dalam bentuk Push-up. “Razia ini gencar kami lakukan. Yang kedapatan tidak pakai masker langsung kami tindak dengan sanksi push-up. Kemudian memberikan edukasi dan himbauan sekaligus bagi-bagi masker,” kata AKP Sani—akrab kapolsek disapa saat ditemui samawarea.com, Senin (31/8) kemarin.

Razia masker yang digelar jajarannya ungkap Sani, sebagai salah satu upaya menjaga Kabupaten Sumbawa menjadi zona aman atau hijau, serta membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia menghimbau masyarakat dapat berperan aktif mencegah penyebaran virus ini dengan memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan hindari kerumunan serta mencuci tangan di air mengalir dan menggunakan sabun. Jika ini ditaati, Sumbawa akan aman dari covid.

Selain menangani Covid, Kapolsek Abdul Sani mengatakan jajarannya juga gencar melaksanakan patroli cipta kondisi untuk menjaga wilayah Plampang tetap dalam situasi kondusif. Sejak wabah corona, Polsek Plampang menyiagakan personil di beberapa titik. “Kami ingin memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat,” pungkasnya. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Diteriaki Maling, Satu Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa