Home / Olahraga / Atlet E-Sports Kabupaten Sumbawa Juara Satu Nasional

Atlet E-Sports Kabupaten Sumbawa Juara Satu Nasional

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1/9/2020)

Kabar gembira datang dari Atlet Olahraga Digital (E-Sports) Kabupaten Sumbawa. Atlet E-Sports wanita asal Sumbawa bersama timnya berhasil menorehkan sejarah sebagai Juara Pertama Indonesian Games Competition (IGC) 2020 dengan kategori lomba AOF Ladies. IGC 2020 merupakan salah satu turnamen E-Sports terbesar yang diselenggarakan oleh dunia games yang disponsori Telkomsel.

Dukungan penuh dari seluruh Pengurus Daerah (Pengda) E-Sports Kabupaten Sumbawa kepada Pixie a.k.a Wiwin Eka Yanthi dengan timnya yang bernama Hertz Emotz berhasil menjadi juara satu dalam kompetisi Indonesian Games Championship 2020 tersebut. keberhasilan ini diraih setelah melalui lima ronde pertandingan yang sangat sengit dan berhasil mengalahkan Blessed Team dengan skor akhir 3-2 pada final yang berlangsung tanggal 29 Agustus 2020 lalu (info: https://igc.duniagames.co.id ).

Wiwin Eka Yanti atau yang biasa disapa Wiwin ini adalah seorang atlet E-Sports Profesional yang giat dalam berlatih. Dengan aktivitas kesehariannya yang bekerja sebagai Guru di SMA Negeri 1 Sumbawa, tetap menjadikan Wiwin berkomitmen untuk menjadi atlet yang berprestasi dalam bidang olahraga digital dan sukses berkarir sebagai seorang pendidik di tempatnya bekerja. Wiwin juga dipercaya dalam Pengurus Daerah (Pengda) E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Sumbawa. Dengan menjadi pengurus, wanita berparas cantik ini layak menjadi role model atlet olahraga digital di Kabupaten Sumbawa. Karena Pengurus Daerah ESI kabupaten Sumbawa memiliki komitmen, selain pembinaan terhadap kemampuan teknis atlet juga atitude dari setiap atlet olahraga digital tersebut. Sehingga selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kedisiplinan setiap pemain. Seperti yang disampaikan Ketua Pengurus Daerah E-Sports Indonesia (ESI)  Kabupaten Sumbawa, I Made Widiarta, M.M.Inov. Selain sukses dengan karirnya sebagai atlet E-Sports profesional, Wiwin juga berhasil manjaga karir pendidikan dan keaktifan dalam berorganisasi. Dengan semangat optimism, Pengda E-Sports Indonesia Kabupaten Sumbawa terus berusaha menjadikannya atlet bertalenta di Kabupaten Sumbawa agar berhasil secara seimbang baik meraih cita-cita berkarir maupun berolahraga digital. “Salam Berprestasi !!” cetusnya. (SR)

 

Lihat Juga

Terapkan Kurikulum Merdeka, FEB UTS Optimalkan Youtube

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/9/2020) Sejak dicanangkan awal Tahun 2020 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *