186 Peserta Ikut OSC 2020 Cabang Sumbawa, ini Hasilnya

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1/9/2020)

Sebanyak 186 peserta ambil bagian dalam Lomba Online Scout Competition (OSC) 2020 tingkat Cabang Sumbawa. kegiatan yang dilaksanakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumbawa ini berakhir sukses. Ada tiga mata lomba yang dipertandingan secara online untuk tingkat Penegak dan Penggalang, dalam salah satu kegiatan untuk mendukung pelaksanaan new normal tersebut. Yakni Video Edukasi, Esai serta Poster. Berdasarkan surat keputusan tim juri Online Scout Competition No. 001/OSC2020/23.04-3, juara pertama lomba video edukasi tingkat SMP/MTs, diraih SMPN 1 Sumbawa, disusul SMPN 3 Sumbawa dan MTsN 2 Sumbawa sebagai juara kedua dan ketiga. Sementara untuk tingkat SMA/SMK/MA, juara pertama diraih SMAN 1 Empang, juara dua MAN 1 Sumbawa dan juara tiga SMAN 1 Utan. Pada lomba poster tingkat SMP/MTs, juara pertama diraih SMPN 1 Sumbawa, disusul posisi berikutnya SMPN 1 Rhee dan MTs Gunung Galesa. Sementara tingkat SMA/SMK/MA, juara pertama diraih SMKN 1 Sumbawa, disusul MAN 1 Sumbawa dan SMKN 3 Sumbawa.

amdal

Di lomba Esai tingkat SMP/MTs, juara pertama diraih SMPN 1 Moyo Hulu, kemudian di posisi kedua dan ketiga, MTsN 2 Sumbawa dan SMPN 1 Sumbawa. Sementara untuk tingkat SMA/SMK/MA juara pertama, kedua dan ketiga semuanya diraih SMAN 1 Sumbawa. “Alhamdulillah, OSC 2020 berakhir sukses. Terima kasih atas partisipasi semua peserta dalam kegiatan ini,” kata Ketua Kwarcab Sumbawa, Sandi HM, didampingi Ketua Tim Juri, Dr Adnan, M.Pd.

Baca Juga  Selamat !! Emil Fiqrah Ranggabarani Terpilih Sebagai Ketua FAS

Selain untuk mendukung kebijakan new normal, kata Sandi, kegiatan itu juga bertujuan untuk mengembangkan kreativitas Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega se Kwartir Cabang Sumbawa. “Kita juga ingin menciptakan kader yang memiliki wawasan dan keterampilan yang dibutuhkan generasi muda saat ini, terutama dalam bidang IPTEK,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda