Jual Ide dan Program, Jarot—Mokhlis Terus Menyapa Masyarakat

oleh -16 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (31/8/2020)

Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa untuk Pilkada Sumbawa 2020, tinggal beberapa hari lagi. Sesuai jadwal, pendaftaran di KPU Sumbawa dilaksanakan pada tanggal 4—6 September 2020. Sejumlah bakal Paslon sudah siap untuk melakukan pendaftaran sesuai persyaratan yang ditetapkan KPU. Untuk calon perseorangan minimal mengantongi 28.105 dukungan dan tersebar lebih dari 12 kecamatan. Sedangkan calon dari partai politik atau gabungan partai politik minimal mengantongi dukungan 9 kursi di DPRD. Salah satu bakal paslon yang sangat siap untuk mendapatkan tiket pendaftaran, adalah pasangan Ir. H. Syarafuddin Jarot MP—Ir. H. Mokhlis M.Si.

amdal

Pasangan yang dipastikan diusung Gerindra dan khabarnya ada tiga partai lagi yang merapat, terus melakukan sejumlah persiapan termasuk konsolidasi dengan partai pengusung dan tim pemenangan Sumbawa Maju—sebagai jargonnya. Pasangan Jarot—Mokhlis ini tidak terlalu memikirkan hasil survey elektabilitas pasangan calon yang dirilis sejumlah lembaga survey. Pasangan ideal ini terus focus dan bersemangat menyapa dan bersilaturahim dengan masyarakat. “Apapun hasil dari survei itu tidak akan mengurangi semangat kami. Hari inipun, kami masih fokus menyapa masyarakat dan menggali masalah ekonomi sosial mereka,” kata Haji Jarot—sapaan Bakal Calon Bupati Sumbawa didampingi calon wakilnya, Haji Mokhlis, belum lama ini.

Saat menyapa masyarakat ungkap Haji Jarot yang juga pakar entrepreneur ini, banyak sekali persoalan yang terungkap. Karenanya pihaknya menawarkan ide dan gagasan untuk memastikan permasalahan rakyat dapat segera terselesaikan. Mulai dari program untuk memperluas lapangan pekerjaan, mengembangkan UMKM sebagai sarana meningkatkan ekonomi masyarakat dan bagaimanan masyarakat dilibatkan langsung dalam penyusunannya dan teralokasi dalam APBD setiap tahunnya. Kewajiban lain pemerintah sambung Haji Jarot, juga menyelesaikan permasalahan kemiskinan (petani, buruh tani, nelayan, kaum marginal), jaminan kesehatan, pendidikan yang murah, infrastruktur jalan kabupaten, pemenuhan air bersih, dan lainnya. Ini semua telah dituangkan dalam visi, misi dan program kerja Sumbawa Maju. “Sebab pemimpin hadir untuk memberikan solusi bagi rakyatnya,” imbuhnya.

Baca Juga  Jokowi-Kalla Keok di TPS Bupati Sumbawa

Dengan gagasan atau program yang dibawa dan selalu disampaikan kepada masyarakat, lanjutnya, membuat Jarot Mokhlis tidak ada celah sedikitpun untuk menjelek-jelekkan pasangan lain. “Semua calon yang maju ini adalah putra putri terbaik daerah ini. Siapa yang terpilih nanti itulah yang ditakdirkan Allah dan dikehendaki rakyat. Sudah pasti ada yang menang dan kalah. Itu hal biasa, tugas kita hanya berjuang sebaik-baiknya dengan ide dan gagasan yang telah dirumuskan demi Sumbawa maju,” pungkasnya. (SR/Advertorial)

iklan bapenda