Menko PMK: Terimakasih Kapolda NTB yang Telah Menggagas Kampung Sehat

oleh -6 views
bankntb

LOMBOM TENGAH, samawarea.com (29/8/2020)

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendi, S. Pd., M.AP berkunjung ke Kampung Sehat Rajumas Dusun Mantang II, Desa Mentang, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (28/8). Kampung Sehat Rajumas merupakan salah satu kampung binaan Polres Lombok Tengah bersama Penda setempat. Kampung ini telah menjadi salah satu perwakilan Lomba Kampung Sehat yang diprogramkan oleh Kapolda NTB, Gubenur NTB, Danrem 162 Wira Bakti beserta instansi terkait dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 serta mengedukasi masyarakat dalam mengembangkan potensi desa guna menunjang ketahanan pangan di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

amdal

Dalam acara tersebut, Menko PMK mengaku sangat terkesan dengan Kampung Rajumas, dari tatanan lingkungannya, hasil olahan rumahan dan kerajinan tangan yang ada serta seluruh masyarakatnya menggunakan masker. Menurut Muhadjir, kedepan Rajumas ini bisa mengadopsi pola pasar di Negara Inggris yakni Sunday Market yang artinya masyarakat setempat bisa memasarkan olahan rumahan dan kerajinannya di hari minggu saja. “Terimakasih Kapolda NTB yang telah menggagas Kampung Sehat ini, sehingga masyarakat bisa lebih bergerak untuk lebih memperhatikan kebersihan dan kesehatan,” Ujar Muhadjir. “Semoga kedepan program ini bisa dijadikan program nasional yang nantinya sebagai ajang mencegah penularan Covid-19,” tambah Menteri saat menyampaikan sambutannya.

Turut hadir mendampingi rombongan Menko PMK, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc, Kapolda NTB Irjen Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos. SH. M.Han, Danlanal Mataram Kolonel Laut Suratun, SH, Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, Dandim 1620 Loteng Letnan Kolonel Czi. Prastiwanto, SE. M.I.Pol, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Pohon Tumbang 1 Tewas dan 3 Luka Berat